Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto mengakui ada pemain yang tampil mengejutkan dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Pasti ada dan semua dalam pantauan coaching staff," kata Nova kepada ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Meski demikian, eks bek timnas ini menegaskan performa dalam satu-dua pertandingan belum menjadi patokan bahwa kualitas seorang pemain bagus karena bisa saja mengejutkan dalam sebuah laga tapi bisa melempem dalam pertandingan lain.

"Kami akan terus memantau semua pemain sampai Piala Menpora selesai. Inilah kenapa Piala Menpora sangat membantu pelatih kepala (Shin Tae-yong) untuk melihat potensi pemain di luar yang selama ini sudah dipanggil ke tim nasional," tutur Nova.

Baca juga: Persiraja datangkan gelandang bertahan asal Prancis

Mengenai performa pemain secara umum, Nova menilai sudah cukup baik. "Soal fisik itu menjadi kendala semua pemain. Namun itu bisa dipahami karena masa persiapan klub tidak maksimal," kata Nova.

Piala Menpora 2021 sudah menuntaskan hari pertandingan kelima sejak dibuka oleh Menpora Zainudin Amali Minggu pekan lalu di Stadion Manahan, Solo.

Jumat ini seluruh tim libur dan baru Sabtu esok dilanjutkan dalam laga Grup B di Malang antara PSM dan Bhayangkara FC, di samping Borneo FC melawan Persija.

17 tim Liga 1 bertarung dalam penyisihan grup untuk menentukan dua tim terbaik dari empat grup yang berhak ke perempat final.

Baca juga: Piala Menpora jadi penentu pelaksanaan Liga Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021