Singapura (ANTARA) - Saham Singapura ditutup 0,52 persen lebih tinggi pada hari Jumat, memanfaatkan isyarat positif dari kenaikan 1,6 persen output industri Singapura untuk Februari dari bulan sebelumnya.

Pasar AS melonjak pada hari Kamis dengan bank dan perusahaan transportasi memimpin kenaikan, sedangkan perusahaan energi dan teknologi termasuk di antara yang berkinerja terburuk. Imbal hasil obligasi 10-tahun pemeritah AS melayang di dekat 1,6 persen setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bank sentral AS akan menunggu sampai ekonomi "semuanya pulih sepenuhnya" untuk menarik kembali dukungan moneter luar biasa yang diluncurkannya sebagai tanggapan terhadap pandemi virus korona.

Sementara itu, harga minyak mentah turun di Asia di tengah aksi ambil untung setelah melonjak lebih dari lima persen pada Kamis di tengah berita kandasnya kapal yang menyumbat Terusan Suez.

Riset Ritel MayBank-Kim Eng mengatakan, "Secara teknis, Indeks Straits Times akan menguji level resistance berikutnya di 3.180 poin, sedangkan level support jangka pendek berada di sekitar area 2.900 poin."

Indeks acuan Singapura, Straits Times naik 16,24 poin menjadi 3.157,95 poin. Volume perdagangan 1,96 miliar saham senilai 1,47 miliar dolar Singapura. Jumlah saham yang naik melebihi jumlah yang turun dengan 320 berbanding 171.

Mapletree Logistics Trust naik 0,52 persen menjadi 1,93 dolar Singapura. Ini memperbarui bahwa mereka telah menyelesaikan akuisisi dua properti logistik di Pune, Maharashtra, India. Setelah transaksi ini, portofolionya telah meningkat menjadi 163 properti yang terdiri dari 52 properti di Singapura, sembilan di Hong Kong Tiongkok, 18 di Jepang, 30 di Tiongkok daratan, 12 di Australia, 15 di Malaysia, 18 di Republik Korea, tujuh di Vietnam dan dua di India. Nilai total aset yang dikelola adalah sekitar 10,6 miliar dolar Singapura.

Di antara yang berkinerja terbaik, Jardine Cycle and Carriage naik 0,89 persen menjadi 22,66 dolar Singapura, sementara Jardine Strategic menjadi salah berkinerja terburuk dengan turun 0,69 persen menjadi 33,27 dolar AS. (1 dolar AS sama dengan 1,35 dolar Singapura)


Baca juga: Saham Singapura naik 0,27 persen pada penutupan Kamis

Baca juga: Saham Singapura berakhir naik 0,05 persen

Baca juga: Saham Singapura berakhir turun 0,21 persen


Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021