YouTube Originals hadirkan serial dokumenter "K-pop Evolution"

YouTube Originals hadirkan serial dokumenter

"K-pop Evolution" by YouTube Originals. (ANTARA/Youtube Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - YouTube Originals meluncurkan cuplikan resmi “K-Pop Evolution”, sebuah serial dokumenter baru dari produser pemenang Emmy dan Peabody Award, Banger Films.

Dikutip dari keterangannya, Jumat, serial ini coba melihat masa lalu, masa kini, dan masa depan dari sebuah fenomena musik global dan industri senilai 10 miliar dolar AS yang dikenal dengan istilah K-Pop.

Dokumenter dengan tujuh bagian ini akan ditayangkan perdana pada tanggal 31 Maret pukul 06.00 Waktu Pasifik atau 21.00 WIB di hub YouTube Originals, dan episode baru akan tersedia setiap Rabu.

Baca juga: Youtube Shorts mulai dirilis di Amerika

Baca juga: YouTube uji coba fitur buat klip pendek dari siaran langsung


Serial itu menyajikan cerita-cerita pribadi yang belum pernah dipublikasikan dari kehidupan beberapa bintang terbesar K-Pop sebagai seorang idola, serta akses spesial ke dapur pembuatan grup K-Pop dan hits global mereka.

Di sepanjang serial, penonton akan mengenal lebih dalam sejumlah legenda K-Pop seperti Baekhyun, BoA, Danny Im, Doyoung, Han Seung Yeon, Ha:tfelt (Yeeun), Hui, Jinho, Joon Park, Kang Daniel, KANGTA, Kino, LEETEUK, Sandara Park, Seulgi, TAEMIN, Taeyong, Tony An, serta idol dan pelaku K-Pop lainnya.

Penonton akan menyelami sejarah K-Pop dan kekuatan budaya yang membentuknya, melihat akar dan perkembangan musik Korea dan bagaimana hal itu terkait dengan sejarah Korea Selatan itu sendiri.

Melalui wawancara orang pertama dan cuplikan rekaman yang belum pernah dipublikasikan, serial ini menunjukkan bagaimana ciri khas gaya visual dan musik K-Pop berkembang, dan bagaimana industri musik Korea serta penggemarnya membuat musik ini menjadi kekuatan dominan di panggung global.

“K-Pop Evolution” diproduksi oleh Banger Films. Susanne Daniels adalah Global Head of Original Content untuk YouTube. Kohta Asakura dan Ian Roth, keduanya Development Executive untuk YouTube Originals, mengawasi project ini untuk platform global.

Semenara itu, layanan berlangganan YouTube, yaitu YouTube Premium, akan terus menawarkan akses bebas iklan ke semua konten YouTube Originals dengan semua episode tersedia sekaligus untuk ditonton maraton.

Baca juga: YouTube "Checks" ingatkan soal hak cipta sebelum video diunggah

Baca juga: BTS pecahkan rekor baru di Guinness World Record berkat "Dynamite"

Baca juga: YouTube perluas pengawasan orang tua untuk konten terbatas usia
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021