Pelatih panggil dua pemain baru jelang berakhirnya TC timnas putri

Pelatih panggil dua pemain baru jelang berakhirnya TC timnas putri

Sejumlah pesepak bola timnas putri Indonesia mengikuti latihan di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada memanggil dua pemain baru menjelang berakhirnya pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 pada 31 Maret.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat, dua pemain tersebut adalah Jessella Arifya Sari dari Kalimantan Timur dan Azra Zifa Kayla dari DKI Jakarta.

"Mereka pernah memperkuat timnas baik di level senior maupun U-16," ujar Rudy.

Baca juga: Pelatih coret lima pemain timnas putri sebagai bagian 'keluar-masuk'

Menurut pelatih berusia 38 tahun itu, dirinya tetap memberlakukan sistem keluar masuk pemain meski TC akan tuntas kurang dari satu minggu lagi.

Rudy dan staf pelatih timnas putri ingin melihat kemampuan para pemain yang baru bergabung di TC SEA Games 2021 tersebut.

"Berkaca dari kemampuan para pemain, kami memantau dan melihat dari segi performa setiap individu apakah kemampuan mereka meningkat atau justru menurun. Ada materi yang diberikan menyangkut segi ketahanan fisik dan tentu materi strategi. Salah satu poin penilaian adalah mental mereka dimana mereka harus punya mental pantang menyerah," tutur juru taktik berlisensi AFC Pro tersebut.

Baca juga: Pelatih apresiasi adaptasi pemain timnas putri

Sementara Azra Kayla mengaku terkejut dengan pemanggilan dirinya ke TC.

Pesepak bola yang sempat memperkuat timnas U-16 tahun 2018 ini pun berjanji memberikan kemampuan terbaiknya.

"Alhamdulilah masih tidak menyangka bisa dipanggil untuk mengikuti TC ini. Awalnya saya pikir saya tidak akan dipanggil lagi, mengingat TC sudah berjalan dua pekan. Persaingan antar pemain sepertinya cukup tinggi, karena TC ini bukan hanya bersama teman-teman seumuran tapi juga pemain senior yang memiliki pengalaman yang lebih banyak. Semoga mental saya bisa terbentuk lebih kuat lagi dan seleksi ini berjalan lancar," kata pemain terbaik Piala Pertiwi 2019 itu.

Baca juga: PSSI belum targetkan medali SEA Games kepada timnas putri

Timnas putri Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 8-31 Maret 2021.

Utamanya, TC ini menjadi persiapan menuju SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam pada November-Desember.

Namun, sebelum itu, timnas putri dijadwalkan berlaga di beberapa kompetisi seperti Turnamen Jenesys di Jepang serta lainnya seperti Piala AFF U-16, U-19 serta Piala AFF senior putri.

Baca juga: Pelatih belum puas meski timnas putri menang 15-0 dalam uji coba
Baca juga: Sabreena Dressler bertekad terus perbaiki performa di timnas putri
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021