Kemarin saya sempat sekilas melihat penampilan Barito lawan Semarang, saya kira tim ini punya permainan yang bagus. Sudah ketinggalan 3-0, di babak kedua mampu menyamakan kedudukan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Kuncoro menyebutkan perlunya membenahi lini depan dan belakang untuk persiapan menghadapi Barito Putera pada laga kedua Piala Menpora, Kamis (25/3).

Langkah tersebut merupakan hasil evaluasi laga perdana Arema FC di Piala Menpora, yakni pada Minggu (21/3) lalu, melawan Tira Persikabo yang berakhir imbang 1-1.

"Setelah lawan Tira Persikabo, kami ada lakukan persiapan tiga hari, manfaatkan benahi kelemahan. Pertama, lini belakang sama depan
Intinya, kita benahi masalah finishing dan juga defence," kata Kuncoro, saat konferensi pers jelang laga kedua Piala Menpora, Rabu.

Baca juga: Sebut Arema FC tim solid, Djanur siap beri perlawanan setimpal

Dengan persiapan yang dilakukan skuad Singo Edan, Kuncoro berharap seluruh anak asuhnya dalam kondisi 100 persen saat melawan Barito Putera nantinya.

Apalagi, Kuncoro melihat Barito Putera sebagai tim tangguh karena mampu mengejar ketertinggalan 3-0 pada babak pertama dan mampu menyamakan kedudukan 3-3 pada babak kedua kontra PSIS Semarang.

"Kemarin saya sempat sekilas melihat penampilan Barito lawan Semarang, saya kira tim ini punya permainan yang bagus. Sudah ketinggalan 3-0, di babak kedua mampu menyamakan kedudukan," ujarnya.

Dalam menghadapi Barito Putera, Kuncoro pun akan memanfaatkan kesempatan melakukan pergantian pemain, terutama untuk menyegarkan lini belakang.

Baca juga: Bayu Pradana dan Rizky Pora terancam absen lawan Arema FC

Sementara itu, gelandang Arema FC Hanif Abdurrauf Sjahbandi menegaskan pada laga lawan Barito Putera, ia ingin memberikan penampilan yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

"Yang jelas, di pertandingan besok kami ingin memberikan yang terbaik dari pertandingan kemarin, jauh lebih baik. Apapun kesalahan yang kami lakukan, ingin kami perbaiki," katanya.

Berkaca dari laga perdana lawan Tira Persikabo, Hanif mengaku cukup mendapat pembelajaran yang baik, terutama soal kondisi fisik yang harus lebih ditingkatkan.

"Melawan tim dengan fisik lebih baik, kami belajar dari pertandingan kemarin. Kami perbaiki, bagaimana menyiapkan kebugaran yang lebih siap lagi," pungkas Hanif.

Baca juga: Arema-Barito Putera belum puas dengan performa pemain asing

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021