MRT Jakarta sediakan akses sepeda nonlipat di tiga stasiun

MRT Jakarta sediakan akses sepeda nonlipat di tiga stasiun

Gubernur DkI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau akses sepeda nonlipat di stasiun MRT Jakarta. ANTARA/HO-MRT Jakarta/am.

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan bahwa saat ini  telah tersedia akses bagi pengguna sepeda nonlipat di tiga stasiun MRT, yaitu Lebak Bulus Grab, Blok M BCA, dan Bundaran HI.

William menambahkan  akses sepeda nonlipat di tiga stasiun MRT ini  telah ditinjau langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyambut baik tersedianya fasilitas ini,

"Secara keseluruhan beliau merasa puas dengan fasilitas ini dan beliau mengimbau agar dalam pelaksanaannya dapat melibatkan saran dari publik serta terus melakukan peningkatan kenyamanan para pengguna MRT Jakarta," kata William Sabandar dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Tingkatkan layanan, transportasi publik Jakarta vaksinasi 686 karyawan

William mengatakan bahwa Gubernur Anies juga memberikan sejumlah masukkan kepada MRT Jakarta terkait akses sepeda nonlipat tersebut.

"Beliau ingin menambah rambu petunjuk (signage), tempat antre, dan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar William Sabandar.

Lebih lanjut, William mengatakan saat ini di ketiga stasiun MRT tersebut juga disediakan fasilitas parkir sementara di sejumlah titik seperti sekitar mesin penjual tiket (ticket vending machine), toilet, dan musala.

Baca juga: Dishub DKI rekayasa lalin jalan MH Thamrin dampak pekerjaan MRT fase 2

Meski demikian, pengguna sepeda nonlipat hanya boleh menggunakan MRT Jakarta di luar jam sibuk, yaitu pukul 07.00—09.00 WIN dan 17.00—19.00 WIB, dengan menggunakan kereta nomor enam di setiap rangkaian, serta maksimal empat sepeda per keberangkatan.

Selain itu, William mengatakan demi menunjang kenyamanan penumpang dalam menggunakan fasilitas sepeda non-lipat, MRT Jakarta juga menyediakan jalur sepeda yang terletak pada tangga stasiun dan sticker tanda pada stasiun dan kereta.

Baca juga: Penumpang MRT Maret 2021 capai 20.728 orang per hari

Adapun kebijakan sepeda nonlipat ini telah melalui berbagai tahap uji coba yang dilakukan sebelumnya untuk memastikan jaminan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pelanggan MRT Jakarta.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021