Tingkatkan layanan, transportasi publik Jakarta vaksinasi 686 karyawan

Tingkatkan layanan, transportasi publik Jakarta vaksinasi 686 karyawan

MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan Transjakarta melakukan vaksinasi Fase 1 bagi karyawan dalam rangka mewujudkan layanan transportasi publik yang aman. (MRT Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Dalam upaya meningkatkan layanan di tengah pandemi COVID-19, perusahaan transportasi publik Jakarta terdiri dari MRT, LRT,  dan Transjakarta melakukan vaksinasi fase 1 terhadap 686 karyawan bertempat di Stasiun MRT Jakarta Fatmawati, Jakarta Selatan dan Depo LRT.

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 akan diselenggarakan pada Rabu-Kamis, 24-25 Maret 2021, sedangkan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 akan diselenggarakan dengan interval waktu minimal 14 hari kemudian, tepatnya pada Rabu–Kamis, 7-8 April 2021 mendatang.

"Sebagai penyedia layanan transportasi publik, hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada seluruh pengguna jasa MRT Jakarta," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Survei SMRC: Warga DKI Jakarta paling banyak menolak vaksin COVID-19 

William mengatakan vaksinasi diberikan kepada seluruh Insan PT MRT Jakarta (Perseroda) termasuk anak usaha.

Ada pun vaksin diberikan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran puskemas.

Baca juga: Riza Patria: Halal-haram AstraZeneca DKI ikuti kebijakan pusat

MRT Jakarta juga telah menunjuk Mayapada Hospital sebagai rumah sakit terpilih untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19 dan menjadi partner yang ditunjuk sebagai vaksinator bagi PT MRT Jakarta dan PT LRT Jakarta.

Tidak hanya berfokus pada vaksinator bagi para lansia, Mayapada Hospital juga terbuka untuk membantu pemberian vaksinasi sesuai sasaran yang telah ditentukan pemerintah sebelumnya, baik di area DKI Jakarta maupun bantuan yang dibutuhkan untuk daerah luar jakarta seperti Bogor dan Tangerang.

Baca juga: Kelurahan Rawamangun sediakan lima bus sekolah dukung vaksinasi lansia

"Kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 baik dalam Vaksinasi Program Pemerintah maupun Vaksinasi Mandiri atau Gotong Royong kedepannya," kata Jonathan.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk mengakomodasi kolaborasi dan sinergi antar BUMD Transportasi yaitu bersama LRT Jakarta dan Transjakarta.

MRT Jakarta menyambut baik dan mendukung penuh program vaksinasi Nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah guna menekan angka penyebaran COVI-19 di Indonesia.

PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebagai satu kesatuan tindakan pencegahan penularan COVID-19.

 
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021