Toni Kroos tinggalkan pemusatan latihan timnas Jerman

Toni Kroos tinggalkan pemusatan latihan timnas Jerman

Gelandang Real Madrid asal Jerman Toni Kroos saat menjalani sesi latihan di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, pada Selasa (23/2/2021), sehari jelang leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Atalanta, (ANTARA/AFP/Miguel Medina)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Real Madrid Toni Kroos pada Selasa meninggalkan pemusatan latihan skuad tim nasional Jerman karena mengalami cedera adduktor, demikian diungkapkan oleh Der Panzer.

Dengan demikian, Jerman dipastikan tanpa Kroos saat menjalani rangkaian laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sepekan ke depan menghadapi Islandia, Rumania dan Makedonia Utara.

Melalui akun Twitter resmi mereka, @DFB_Team, timnas Jerman menyatakan Kroos tiba di kamp latihan Der Panzer masih mengalami cedera dan akan segera kembali ke Spanyol.
Jerman yang berada di Grup J akan mengawali perjuangan mereka menjamu Islandia di Duisburg pada Kamis (25/3) sebelum bertandang ke Rumania tiga hari berselang dan menghadapi Makedonia Utara di kandang sendiri pada Rabu (31/3) pekan depan.

Baca juga: Klopp tegaskan lagi dirinya tak tertarik gantikan Loew
Baca juga: Madrid persempit jarak dengan Atletico setelah bungkam Celta 3-1


Cederanya Kroos jelas lebih mengkhawatirkan bagi Real Madrid, mengingat gelandang berusia 31 tahun itu merupakan salah satu penampil terbaik Los Blancos musim ini.

Kroos hanya tampil 71 menit setelah mengirimkan dua assist untuk Karim Benzema di pertandingan terakhir Real Madrid ketika menang 3-1 melawan Celta Vigo akhir pekan kemarin, sebelum meninggalkan lapangan.

Real Madrid tentu berharap Kroos bisa segera memulihkan kondisinya mengingat selepas jeda internasional mereka akan menghadapi Liverpool di perempat final Liga Champions pada 6 dan 14 April serta melakoni El Clasico kontra Barcelona pada 10 April.

Baca juga: Kevin de Bruyne belum diskusikan menit bermain di timnas Belgia
Baca juga: Kanada bersiap awali perjuangan menuju Piala Dunia
Baca juga: Ibrahimovic menangis saat kembali gabung timnas Swedia
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021