Luis Suarez pilih Haaland ketimbang Mbappe

Luis Suarez pilih Haaland ketimbang Mbappe

Bintang Borussia Dortmund asal Norwegia Erling Braut Haaland usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions League melawan Sevilla FC di Stadion Signal Iduna di Dortmund, Jerman, 9 Maret 2021. (AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Atletico Madrid Luis Suarez menyatakan Erling Haaland masih lebih baik ketimbang Kylian Mbappe.

Haaland dan Mbappe di ambang menjadi dua figur paling dominan dalam sepak bola dunia untuk sepuluh tahun ke depan setelah masing-masing bersinar bersama Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG).

Persaingan di antara mereka bisa memupus debat antara mantan superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo dan kapten ikonik Barcelona Lionel Messi. Suarez pun memberikan opini mengenai debat itu.

"Dia (Haaland) adalah pemain hebat dan dia tengah berada pada puncak spektakuler," kata pemain timnas Uruguay itu dalam wawancara Twitch bersama Gerard Romero seperti dilaporkan Marca.

Baca juga: Gol semata wayang Suarez kokohkan Atletico Madrid di puncak klasemen
Baca juga: Haaland mengaku termotivasi hattrick Mbappe
Baca juga: Mina Raiola klaim cuma ada sepuluh klub yang mampu boyong Haaland


"Dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa kuat dan dia merupakan salah satu nomor 9 terbaik di dunia dan dia akan menandai zamannya," sambung Suarez.

"Saya lebih memilih Haaland, tetapi Mbappe sedang berada pada level paling tinggi."

Real Madrid dan Barcelona sama-sama disebut-sebut bakal mendatangkan Haaland setelah catatan golnya yang luar biasa bersama Dortmund.

Tetapi raksasa Liga Inggris Manchester City juga meminati mantan bintang RB Salzburg, sedangkan Liverpool berpotensi menyaingi Real Madrid dalam mendapatkan Mbappe.

Baca juga: Mbappe capai tonggak 100 gol saat antar PSG ke puncak
Baca juga: Presiden PSG angkat bicara terkait masa depan Kylian Mbappe dan Neymar
Baca juga: Menteri olahraga desak Mbappe tak tinggalkan Prancis
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021