Doraemon Hijau jadi duta keseimbangan ekologi Uniqlo

Doraemon Hijau jadi duta keseimbangan ekologi Uniqlo

Ilustrasi Doraemon Hijau (ANTARA/HO/Uniqlo)

Jakarta (ANTARA) - Retail pakaian global Uniqlo menunjuk Doraemon berwarna hijau sebagai duta Global Sustainability Ambassador Uniqlo yang hadir bersama dengan Logo Uniqlo yang juga berwarna hijau.

Sebagai duta, Doraemon hijau akan membantu menyampaikan berbagai cara Uniqlo mewujudkan pesan keseimbangan ekologinya (sustainability) yaitu "mengubah masa depan melalui kekuatan pakaian".

"Kami sangat senang bermitra dengan Doraemon. Selama dua dekade terakhir, Uniqlo telah melakukan banyak inisiatif terkait keseimbangan ekologi (sustainability) melalui bisnis untuk berkontribusi pada dunia yang lebih baik. Kami percaya bahwa dampak pandemi COVID-19, transformasi sosial, dan juga kesadaran masyarakat yang terus berkembang membuat kolaborasi dengan pelanggan dan stakeholder lainnya menjadi lebih penting dari sebelumnya dalam mendorong perubahan sosial yang positif," kata Koji Yanai, Group Senior Executive Officer Fast Retailing dalam siaran pers, Senin.

Baca juga: Uniqlo +J Spring/Summer 2021, untuk penyuka minimalis & monokrom

Doraemon dianggap memiliki kesamaan dengan Uniqlo yang juga berasal dari Jepang. Sebagai Global Sustainability Ambassador Uniqlo, Doraemon, yang melakukan perjalanan ke masa lalu, akan membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi dunia dengan membawakan brand sustainability initiatives dengan cara yang lebih menyenangkan dan mudah dimengerti.

Merender Doraemon dan logo Uniqlo menjadi hijau menggarisbawahi tekad perusahaan untuk mempercepat upaya demi sustainability. Doraemon Sustainability Mode akan ditampilkan di toko Uniqlo di seluruh dunia, situs web, dan saluran lainnya.

Baca juga: Uniqlo rilis rangkaian "lifewear" antiradiasi

Doraemon akan berpartisipasi dan bergabung dengan Uniqlo Sustainability Activity bersama dengan Haruka Ayase sebagai LifeWear Special Ambassador dan Global Ambassador lainnya seperti Roger Federer, Kei Nishikori, Shingo Kunieda, Gordon Reid, Ayumu Hirano, dan Adam Scott.

"Sebagai LifeWear Special Ambassador, saya sangat senang bisa bisa terlibat dalam upaya keseimbangan ekologi (sustainability) Uniqlo. Saya juga ingin belajar bersama dengan semua orang dan ingin berkontribusi, meskipun hanya beberapa langkah pada satu waktu, untuk keseimbangan lingkungan dan masyarakat yang berkelanjutan", kata Haruka Ayase.

Haruka dan Doraemon akan terlibat dalam kegiatan pendidikan Uniqlo untuk siswa SD, SMP dan SMA di Jepang khususnya untuk aktiitas sustainibility pertama. Selain itu, enam orang global ambassador lainnya juga akan turut berpartisipasi dalam kegiatan sustainability dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui olahraga dan mengenakan pakaian berbahan ramah lingkungan.

Baca juga: Hana Tajima for Uniqlo rayakan kenyamanan dan kesederhanaan

Baca juga: Ayudia C, Sivia Azizah, dan Tantri Namirah rilis panduan gaya "modest"
Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021