Presiden saksikan vaksinasi di Jombang berjalan baik

Presiden saksikan vaksinasi di Jombang berjalan baik

Presiden Joko Widodo pantau pelaksanaan vaksinasi di Pendapa Kabupaten Sidoarjo. ANTARA/HO-Diskominfo Sidoarjo/am.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menyaksikan proses vaksinasi massal di Jombang, Jawa Timur sudah berjalan baik mulai dari tahap penyuntikan hingga observasi.

Hal itu disampaikan Presiden saat memberikan keterangan secara virtual, disela kegiatan meninjau proses vaksinasi massal di Pendopo Kabupaten Jombang, Jatim, Senin.

"Kabupaten Jombang sampai sore ini masih dalam proses vaksinasi. Para kiai, ibu nyai kemudian juga petugas dan pelayan publik semuanya sudah berjalan alhamdulillah lancar mulai dari registrasi, penyaringan kemudian vaksinasi, penyuntikan dan observasi semua berjalan baik," ujar Presiden di Jombang, Jawa Timur.

Presiden mengatakan sebelumnya pada pagi hari di Sidoarjo, dirinya juga bertemu para kiai sepuh dari Majelis Ulama Jawa Timur yang menyampaikan bahwa Vaksin AstraZeneca bisa digunakan, halal dan toyyib.

Presiden akan mendorong supaya lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan di Provinsi Jawa Timur hingga masuk ke kabupaten dan kota.

"Agar pelaksanaan vaksinasi bisa dipercepat untuk pondok pesantren, kiai, santri, kemudian petugas dan pelayan publik," jelas Presiden.

Baca juga: Jokowi dijadwalkan pantau vaksinasi COVID-19 di Jombang

Baca juga: Presiden: Jawa Timur siap gunakan vaksin AstraZeneca

Baca juga: Presiden ingin pastikan kesiapan daerah laksanakan vaksinasi COVID-19

 
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021