Manokwari (ANTARA) - Dinas kesehatan provinsi Papua Barat menargetkan 3000 pekerja publik dan lanjut usia atau lansia divaksinasi pada program vaksinasi massal selama tiga hari di Kabupaten Manokwari.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Otto Parorongan, Senin, mengungkap vaksinasi massal tahap ke dua dosis pertama itu menyasar pelayan publik dan lansia di Kabupaten Manokwari selama tiga hari di Gedung Organisasi Wanita (GOW) Jalan Percetakan Sanggeng Manokwari Barat.
 
"Vaksinasi massal tahap dua dosis pertama ini menyasar pelayan publik dan lansia. Kami targetkan 3000 orang terlayani atau divaksinasi selama tiga hari Senin - Rabu," kata Otto Parorongan.

Baca juga: Panglima TNI ajak tokoh agama Papua dan Papua Barat sosialisasi vaksin

Baca juga: Wakil Ketua KONI: Semua peserta PON XX Papua wajib divaksin
 
Dia mengatakan 150 juru vaksin yang bertugas merupakan gabungan tim Satgas COVID-19 provinsi, kabupaten dan juru vaksin Kantor Kesehatan Pelabuhan Manokwari.
 
"Secara teknis, juru vaksin dibagi dua kelompok untuk membatasi kerumunan dalam pelayanan," katanya.
 
Antusias pelayan publik dan lansia di Kabupaten Manokwari cukup tinggi yang terlihat dari kedatangan mereka di hari pertama.
 
"Pengamatan kami, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap vaksin COVID-19 ini makin tinggi. Itu terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai ratusan orang sejak Senin pagi," ujarnya.*

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021