Satgas Pamtas RI-Timor Leste intensif berpatroli sosialisasi prokes

Satgas Pamtas RI-Timor Leste intensif berpatroli sosialisasi prokes

Sejumlah personel TNI-AD dari Satgas Pamtas Yon Armed 6/3 Kostrad saat mensosialisasikan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19 kepada para pedagang pasar di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (22/3/2021). (ANTARA/HO-Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostra)

Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yon Armed 6/3 Kostrad secara intensif menggelar kegiatan patroli wilayah perbatasan RI-Timor Leste di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 bagi warga.

"Kami terus secara intensif melaksanakan patroli pengamanan, dan pada saat bersamaan juga mensosialisasikan penerapan prokes bagi warga yang beraktivitas di luar rumah," kata Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Arm Andang Radianto ketika dihubungi, Senin.

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan upaya Satgas Pamtas Yon Armed 6/3 Kostrad dalam menjaga situasi kamtimbmas di wilayah perbatasan RI-Timor Leste serta mencegah penyebaran kasus COVID-19 di wilayah beranda NKRI.

Andang mengatakan saat pelaksanaan patroli, anggota satgas pamtas juga melakukan edukasi kepada warga tentang bahaya dan pencegahan COVID-19, sekaligus membagikan masker secara gratis bagi warga.

"Sasaran kegiatan kami pada tempat-tempat aktivitas warga dalam jumlah banyak, seperti pasar, rumah ibadah, dan juga di jalanan," katanya pula.

Kegiatan seperti ini, kata dia, sebagai dukungan TNI terhadap Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara dalam menekan penyebaran COVID-19 baik di dalam wilayah maupun yang masuk dari negara tetangga.

Andang menambahkan dirinya juga telah menekankan kepada setiap komandan pos di wilayah perbatasan, agar tidak berhenti mensosialisasikan prokes pencegahan COVID-19 kepada warga.

"Jadi kami lakukan secara intensif dan masif lewat setiap komandan pos bersama personelnya untuk mengajak warga, agar bersama-sama membantu pemerintah mengatasi COVID-19," katanya pula.
Baca juga: TNI bantu warga Timor Tengah Utara bangun rumah ibadah
Baca juga: Pangdam perintahkan Satgas Pamtas RI-RDTL bantu warga perbatasan
Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021