Ke depan kami akan menemukan waktu bermain untuk Ciro
Solo (ANTARA) - Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko mengatakan bahwa penyerang timnya Ciro Henrique Alves masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan skuad sebelum diturunkan pada Piala Menpora 2021.

"Ciro masih perlu beradaptasi untuk mengembalikan sentuhan bola, taktik dan lain-lain," ujar Igor di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3).

Menurut juru taktik asal Belarus itu, Ciro belum berada dalam kondisi optimal karena baru tiba dari kampung halamannya, Brazil.

Baca juga: Laga perdana Piala Menpora, Arema imbangi Persikabo 1-1

Sebelum berlatih bersama rekan-rekannya pada Sabtu (20/3), pemain asal Brazil itu melewati lima hari masa karantina sesuai instruksi pemerintah Indonesia terhadap pendatang dari luar negeri.

Selain itu, sama dengan pemain lain, Ciro juga belum merasakan pertandingan sepak bola kompetitif selama satu tahun terakhir karena pandemi COVID-19.

Itulah yang membuat Igor tidak memasukkan nama Ciro dalam daftar susunan pemain saat Tira Persikabo bermain imbang dengan Arema FC skor 1-1, Minggu (21/3).

Baca juga: Igor: gol Arema coreng permainan apik Tira Persikabo

"Ke depan kami akan menemukan waktu bermain untuk Ciro," tutur Igor.

Ciro Alves merupakan 'nyawa' Tira Persikabo di Liga 1 Indonesia musim 2019. Ketika itu, dia selalu bermain di 32 pertandingan dan membuat 14 gol.

Pada Liga 1 musim 2020, dia membuat satu gol dari tiga laga sebelum kompetisi itu diliburkan sejak Maret 2020 dan dihentikan total pada awal 2021.

Berikutnya di Grup A Piala Menpora 2021, Tira Persikabo akan menghadapi PSIS Semarang pada Kamis (25/3) di Stadion Manahan, Solo.

Tira Persikabo menghuni peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan satu poin.

Baca juga: Pelatih Arema akui pemainnya kalah stamina dari Tira Persikabo
Baca juga: PSIS ditahan imbang Barito Putra 3-3
Baca juga: Kapten PSIS akui kartu merah pelatih pengaruhi mental tim

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021