Jakarta (ANTARA) - Youngjae GOT7 mengungkapkan secuil kisah sulit dalam pembuatan album terbaru grup "ENCORE", yang hadir di tengah kabar kepergian dia dan teman-temannya dari agensi JYP Entertainment.

Dia, dalam wawancara dengan majalah Elle Korea mengatakan, mencoba memproduksi album dengan cara mereka mulai dari pemilihan lagu yang sesuai, berkomunikasi secara tepat dengan penggemar dan tanpa dukungan dana dari agensi manapun.

GOT7 berusaha menyampaikan perasaan mereka pada penggemar yang mungkin berpikir grup akan bubar usai hengkang dari agensi JYPE.

"Album 'ENCORE' hadir di tengah sedikit kekikukan, tapi kami mempersiapkannya dengan pemikiran kami akan selalu bersama dan harapan para penggemar akan bersama kami," kata Youngjae seperti dikutip dari laman YouTube Elle, Minggu.

"Kami banyak belajar selama beberapa tahun terakhir, jadi mencoba dengan cara kami. Membuat album foto masing-masing anggota dengan Polaroid dan menyertakan video di balik layar saat berada di studio untuk para penggemar kami," imbuh penggemar lagu "You Still my No.1" milik penyanyi BoA itu.

Youngjae mengatakan, pemilihan lagu didasarkan berbagai pertimbangan salah satunya lirik. Setelah lagu terpilih, perekaman dimulai. Jadwalnya pun mereka atur sendiri. Dia ingin membuktikan pada para Ahgase (penggemar GOT7), grupnya masih eksis.

Baca juga: Youngjae GOT7, Onew SHINee akan main musikal "The Sun's Song"

Baca juga: Youngjae GOT7 ungkap harapan untuk karir solonya


"Setelah memilih lagu, kami merekamnya dan semua prosesnya berlangsung cukup rumit. Kami mengumpulkan dana sendiri tanpa agensi, menjadwalkan perekaman sendiri untuk album 'ENCORE'. Sejujurnya, aku berpikir kualitasnya tak akan sama dengan album kami sebelumnya. Tapi kami ingin sekali menunjukkan, ini bukan akhir dari kami dan kami akan selalu bersama," kata dia.

Selain menjadi personel GOT7, Youngjae saat ini menjajaki karir solo. Belum lama ini dia merampungkan serial bergenre sitkom "So not Worth it". Dalam serial yang akan tayang pada Juni mendatang itu, dia memerankan karakter usil yang menurutnya sama seperti dirinya. Youngjae merasa bisa melebur dengan karakter itu.

Selain itu, dia juga mempersiapkan diri untuk drama musikal, bidang yang juga dijajaki para koleganya di dunia K-pop.
 
Secara khusus, Youngjae ingin fokus sedikit lebih dalam pada dunia menyanyi karena selama ini lebih banyak menghabiskan waktu mempelajari koreografi.

"Aku ingin fokus sedikit lebih banyak pada menyanyi, karena sebagai personel GOT7, jujur saja, aku lebih banyak menghabiskan waktu menari. Aku sudah fokus pada menari sejauh ini. Jadi, aku ingin fokus kembali pada menyanyi," tutur dia. 

Sebagai seorang yang juga mencoba peruntungan sebagai solois, Youngjae ingin memperlihatkan berbagai sisinya dan memperdengarkan musik miliknya untuk para pendengar.

"Aku ingin diriku tahu orang-orang mendengarkan musikku. Aku ingin dikenal sebagai sosok yang bekerja keras, membuat musik dan berkomunikasi melalui musik, bisa berempati dengan pemikiran orang lain. Aku ingin mengirimkan pesan harapan melalui musikku," demikian kata dia.

Baca juga: Jackson GOT7 kerja sama bareng Sublime Artist Agency

Baca juga: Youngjae GOT7 resmi bergabung di Sublime Artist Agency

Baca juga: Team Wang sebut Jackson tidak dalam diskusi kontrak eksklusif Sublime

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021