Jakarta (ANTARA) - Salah satu kreator komik "Winter Soldier" Ed Brubaker merasakan kebanggaan dan perasaan yang campur aduk usai karyanya diadaptasi dan ditayangkan menjadi seri "The Falcon and the Winter Soldier" dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) di Disney Plus.

"Ya perasaanku bercampur aduk, mungkin akan selalu begitu. Sejujurnya saya merasa senang telah menciptakan sesuatu yang akhirnya menjadi bagian besar kebudayaan pop," kata Ed dalam wawancara seperti dikutip dari Variety, Minggu.

Ed Brubaker bersama dengan kreator lainnya yaitu Steve Epting pertama kali debut pada 2004 dalam komik "Captain America #1″.

Dalam seri drama Falcon diperankan oleh Anthony Mackie dan Sebastian Stan menjadi Winter Soldier atau Bucky Barnes.

Ed dan Steve juga mengambil andil dalam pembuatan pertama seri drama itu, sama halnya seperti kreator karakter lainnya Gene Colan dan Stan Lee yang telah menciptakan Falcon.

"Saya memiliki kehidupan yang menarik sebagai penulis, dan itu saya rasakan karena Cap dan Winter Soldier yang berhasil membawa banyak pembaca pada karya saya yang lain," kata Brubaker.

Meski demikian ia berharap para penggemar karyanya tidak terlalu mengiriminya spoilers lewat surelnya dan menyarankan agar para fansnya untuk memberikan perhatian kepada pemeran Winter Soldier.

"Saya pastikan saya akan menonton itu, kalian juga harus nonton itu kalau kalian penggemar Marvel Movie Universe. Tapi saya mungkin akan menjeda beberapa waktu. Jadi tolong jangan kirimi saya email untuk bocoran. Berikan saja perhatian kalian pada Sebastian Stan," kata Brubaker.

Sebelumnya, Ed Brubaker telah menerima rasa terimakasih berupa special thanks dalam Avengers: Endgame,” “Avengers: Infinity War,” “Captain America: Civil War,” “Captain America: The First Avenger”, ia pun sempat menjadi cameo dalam “Captain America: The Winter Soldier.”.

Baca juga: Fakta Torres dalam seri MCU "The Falcon and The Winter Soldier"

Baca juga: Siap-siap, "The Falcon and The Winter Soldier" mulai tayang hari ini

Baca juga: "The Falcon and the Winter Soldier" janjikan kisah baru penuh aksi

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021