Kemarin, tarif GeNose naik hingga stimulus bagi industri film

Kemarin, tarif GeNose naik hingga stimulus bagi industri film

Petugas menjelaskan kepada calon penumpang kereta api (KA) cara melakukan tes deteksi COVID-19 dengan metode GeNose C19 di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Sabtu (20/3/2021). PT KAI menaikkan tarif layanan pemeriksaan GeNose C19 dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu mulai Sabtu (20/3). ANTARA FOTO/Siswowidodo/hp.

JAKARTA (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (20/3) mulai dari kenaikan tarif tes GeNose di stasiun kereta api, hingga pemerintah tengah mengkaji stimulus bagi industri perfilman.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. KAI: Kenaikan tarif tes GeNose di stasiun untuk tingkatkan pelayanan

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan penyesuaian tarif Tes COVID-19 GeNose bertujuan untuk meningkatkan pelayanan tes tersebut di lingkungan PT KAI.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Menparekraf: Pariwisata Batam dan Bintan siap dibuka

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai pariwisata Batam dan Bintan di Provinsi Kepulauan Riau lebih siap dibuka untuk wisatawan mancanegara dibandingkan Bali, sehingga pembukaannya pun akan didahulukan yakni pada 21 April 2021 sedangkan Bali dimulai sekitar Juni dan Juli 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pemerintah kaji usulan stimulus bagi industri film

Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) akan mengkaji usulan pemberian stimulus bagi industri film agar sektor ini dapat bergerak kembali dan bertahan dari dampak pandemi.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Bertemu mantan PM Jepang Fukuda, Menperin dorong investasi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memaparkan kemudahan peluang investasi di Indonesia ketika menggelar pertemuan dengan Ketua Japan Indonesia Association (Japinda) sekaligus mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Wajib pajak diminta segera laporkan SPT sebelum 31 Maret

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II Slamet Sutantyo meminta wajib pajak orang pribadi segera melaporkan surat pemberitahuan (SPT) tahunannya sebelum batas akhir pada 31 Maret 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta : Kuntum Khaira Riswan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021