PSG sudah bisa mainkan lagi Neymar

PSG sudah bisa mainkan lagi Neymar

Foto arsip 22 Januari 2021 ketika Neymar bertanding membela Paris Saint-Germain melawan Montpellier di Stadion Parc des Princes, Paris. (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino menyatakan Neymar akan kembali bermain esok Minggu setelah lima pekan absen karena cedera ketika tim ini menghadapi Lyon dalam pertandingan Ligue 1.

Pemain Brazil itu tak bisa bermain dalam kedua leg 16 Besar Liga Champions melawan bekas klubnya Barcelona. Dia tak pernah lagi bermain sejak mengalami cedera paha 10 Februari silam dalam Piala Prancis.

"Neymar masuk daftar skuad, sungguh kebahagian besar bisa mengandalkan dia, demi dia dan demi tim," kata Pochettino dalam konferensi pers prapertandingan seperti dilaporkan AFP, Sabtu. 

Baca juga: Mantan agen sebut Neymar akan bermain lagi dengan Messi di Barcelona 
Baca juga: Presiden PSG angkat bicara terkait masa depan Kylian Mbappe dan Neymar 


Pesepakbola paling mahal di dunia itu kembali berlatih penuh Sabtu pagi dalam persiapan menghadapi laga pertamanya sejak menang 1-0 melawan klub divisi kedua Caen pada Piala Prancis.

Aktifnya lagi Neymar membuat pemain ini menjadi pusat perhatian dalam pertandingan perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen pada 7 dan 13 April nanti yang merupakan ulangan final musim lalu ketika PSG kalah 0-1.

"Sejak (pertandingan melawan) Caen, dia sudah menghabiskan waktu lima atau hampir enam pekan jauh dari lapangan," kata Pochettino.

Pelatih PSG itu melanjutkan, "Sulit menyaksikan dia kembali bermain dalam pertandingan pertamanya."

Baca juga: PSG bertemu Bayern lagi, Pochettino pilih bersikap optimistis 
Baca juga: Hasil undian perempat final Liga Champions: PSG kembali lawan Muenchen 

 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021