Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang bakal memboyong skuadnya yang berjumlah 30 pemain ke Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (21/3) pagi untuk berlaga di turnamen Piala Menpora 2021.

Dalam ajang Piala Menpora tahun ini, Persita masuk di Grup D bersama tiga klub lain, yakni Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh serta Bali United, dan akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk melakoni babak penyisihan grup.

Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara, melalui pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu malam, menyebutkan seluruh personel akan menjalani protokol kesehatan yang ketat selama perjalanan menuju Sleman.

"Sebelumnya tentu sudah kami imbau ke pemain untuk tetap menjaga jarak, mengurangi komunikasi langsung di bus dan tentu rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer selama perjalanan," ungkap Nyoman.

Baca juga: Persita datangkan Irsyad Maulana untuk perkuat lini tengah 

Tim Persita akan berangkat menuju Sleman melalui jalur darat dengan mengendarai bus Persita dan satu bus tambahan sebagai bagian dari protokol kesehatan yang mewajibkan seluruh personel untuk menjaga jarak di dalam bus.

Selain itu, sebagai bagian dari persiapan awal keberangkatan, sebelum latihan terakhir Sabtu pagi, seluruh pemain, pelatih dan ofisial juga sudah menjalani tes usap (swab) antigen. 

"Alhamdulillah, semua hasilnya negatif dan itu berarti pemain, pelatih dan ofisial aman untuk berangkat ke Sleman. Semoga semua tetap bisa disiplin menjalankan protokol kesehatan hingga nanti Piala Menpora usai, sehingga semua bisa dihindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan," tambah Nyoman.

Tak lupa, ia juga berpesan kepada seluruh pendukung Persita agar tetap mendukung tim kebanggaannya di Piala Menpora kali ini meski dari rumah saja.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita Tangerang Widodo C. Putro menuturkan manajemen menyarankan agar 30 pemain dibawa semua karena pendaftaran di Piala Menpora maksimal memang sebanyak itu.

"Jadi, kemarin manajemen menyarankan boleh dibawa 30 pemain semua. Makanya kita akan bawa semuanya, 30 pemain. Dari Persita U-20 juga ada beberapa, lalu pemain baru, pemain yang lama. Jadi, 30 pemain kita bawa,” tutur Widodo.

Baca juga: Widodo C Putro: Hasil imbang dengan Persija cukup untuk evaluasi 

Dengan skuad yang seluruhnya atau 100 persen pemain lokal itu, ia meyakini Pendekar Cisadane tentu memiliki memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. 

"Kelebihannya, satu, mereka cepat adaptasi. Tentu kekurangannya, mereka terutama yang dari usia 20 tahun, tentu jam terbang. Jam bermain di liga teratas ini yang memang agak kurang. Jadi masing-masing ada kelebihan dan kekurangan, itu hal yang wajar," jelas Widodo.

Berikut daftar lengkap skuad Persita Tangerang di Piala Menpora 2021:

1. Annas Fitranto - Goal Keeper
2. Yogi Triana - Goal Keeper
3. Try Hamdani Goentara - Goal Keeper
4. Muhammad Toha - Defender
5. Rio Ramandika - Defender
6 Edo Febriansyah - Defender
7. Syaeful Anwar - Defender
8. Herwin Tri - Defender
9. Kevin Gomes - Defender
10. M. Duta Atapelwa - Defender (Persita U-20)
11. Adyansyah - Defender (U-20)
12. M. Syukron - Defender
13. Henry Rivaldi - Midfielder
14. Aditia Gigis Hermawan - Midfielder
15. Ade Jantra Lukmana - Midfielder
16. Taufiq Febrianto - Midfielder
17. M Kanu Helmiawan - Midfielder
18. Rifki Dwi Septiawan - Midfielder (U-20)
19. Rizky Maulana - Midfielder (U-20)
20. Flavio Cameron Sigati - Midfielder (U-20)
21. Altariq Erfa Aqsal Ballah - Midfielder
22. Dance Kambu - Midfielder
23. Egi Melgiansyah - Midfielder
24. Chandra Waskito - Forward
25. Redi Rusmawan - Forward
26. Sirvi Arvani - Forward
27. Ahmad Nur Hardianto - Forward
28. Irsyad Maulana - Forward
29. M. Bagoes Salam Aryatama - Forward (U-20)
30. Aldi Al Achya - Forward 

Baca juga: Persita rekrut dua pemain baru jelang Piala Menpora 
Baca juga: Persita beberkan untung-rugi masuk Grup D 
Baca juga: Menpora optimistis pembukaan Piala Menpora 2021 di Solo lancar 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021