Ezra Walian tak usung target tinggi di Piala Menpora

Ezra Walian tak usung target tinggi di Piala Menpora

Penyerang baru Persib Bandung Ezra Walian (kanan) berbincang dengan sang pelatih, Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang baru Persib Bandung Ezra Walian mengaku tidak mengusung target tinggi di Piala Menpora 2021, melainkan lebih untuk mengenal tim dan meningkatkan kondisi kebugaran.

"Target pertama saya adalah untuk mengenal para pemain dan tim ini. Lalu, saya bisa mulai pikirkan untuk bisa bermain di turnamen itu di samping berpikir bagaimana untuk bisa bugar sepenuhnya," kata Ezra, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu memastikan kesiapannya untuk berlaga di Piala Menpora 2021.

Baca juga: Rampung karantina, Ezra Walian latihan bareng Persib Bandung
Baca juga: Pelatih Persib siapkan skenario untuk Ezra Walian


Sebagai pemain depan, Ezra mengakui pasti mengincar gol, dan berharap bisa mencetaknya di turnamen pramusim nanti.

"Tentu saja, di setiap pertandingan saya akan berusaha menciptakan gol. Tapi untuk sekarang, dari pandangan saya yang terpenting adalah mengetahui tim lebih jauh dan mengikuti apa kata pelatih Robert," ujarnya.

Mengenai proses adaptasinya dengan kawan-kawan setim, Ezra mengaku bisa sedikit berbahasa Indonesia.

Namun, Ezra mengatakan bahasa Belanda juga mempermudahnya dalam beradaptasi, mengingat ada beberapa pemain yang juga dari Belanda, seperti Geoffrey Castillion dan Nick Kuipers, termasuk Robert Rene Alberts, sang pelatih.

Baca juga: Persib intensif berlatih jelang Piala Menpora

"Ini menjadi hal bagus karena kita bisa lebih mudah berkomunikasi dengan bahasa Belanda. tapi saya juga berhubungan dengan baik dengan para pemain Indonesia," ungkapnya.

Diakuinya, komunikasi menjadi hal penting, tetapi yang harus dipentingkan adalah kerja keras di setiap sesi latihan.

Menurut dia, kerja keras akan menjadi hal utama untuk bisa mendapatkan menit bermain di babak kualifikasi Grup D Piala Menpora.

"Senang rasanya punya teman dan pelatih yang sama-sama berasa dari Belanda tapi tetap, pada akhirnya yang menentukan adalah tentu saja kerja keras di latihan. Itu yang akan membuka kesempatan saya untuk main di pertandingan," terangnya.

Pada Piala Menpora 2021, Maung Bandung tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United

Persib akan menjalani laga pertamanya menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, 24 Maret mendatang.

Baca juga: Pemkot Bandung minta Bobotoh Persib tak gelar nonton bareng
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021