Jakarta (ANTARA) - Unggulan utama Stefanos Tsitsipas menundukkan Felix Auger-Aliassime 7-5, 4-6, 6-3 untuk mencapai semifinal turnamen lapangan keras ATP di Acapulco, Kamis waktu setempat.

Petenis nomor lima dunia dari Yunani itu akan menghadapi petenis kualifikasi dari Italia Lorenzo Musetti yang mengalahkan unggulan kelima dari Bulgaria Grigor Dimitrov dengan 6-4, 7-6 (7/3).

Tsitsipas menyerah pada gim pertama memegang servis melawan unggulan ketujuh dari Kanada itu namun kemudian bangkit dengan break sebelum merebut enam poin terakhir dalam set pembuka itu.

Baca juga: Tsitsipas tak temui kendala di babak pembuka Acapulco

Namun dia tak bisa mempertahankan momentum sehingga Auger-Aliassime menyamakan kedudukan dengan merebut set kedua.

Set ketiga berlangsung sengit tetapi Tsitsipas sudah tak tertahankan sampai memegang posisi 5-3 sebelum merebut pula set penentuan ini.

Musetti yang berusia 19 tahun dan berperingkat 120 dunia lolos ke semifinal kedua dalam Tour ATP keempatnya.

Baca juga: Thiem ambil jeda untuk siapkan diri hadapi musim Eropa

Dimitrov yang menjuarai Acapulco pada 2014 menyelamatkan enam match point sebelum akhirnya melepaskan forehand melebar pada upaya ketujuh Musetti.

Partai semifinal lainnya adalah pertemuan dua petenis Jerman antara unggulan kedua Alexander Zverev dan Dominik Koepfer.

Zverev yang menjadi runner-up di bawah petenis Australia Nick Kyrgios di Acapulco pada 2019 maju ke semifinal setelah petenis Norwegia Casper Ruud mundur karena cedera.

Koepfer yang berperingkat 71 dunia merebut tempat semifinal setelah menang 7-5, 6-4 atas petenis Inggris Cameron Norrie, demikian AFP.

Baca juga: Rublev catatkan kemenangan ke-21 tingkat ATP 500 di babak kedua Dubai

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021