Wali Kota Jakarta Timur berharap PMI tak hanya lakukan aksi sosial

Wali Kota Jakarta Timur berharap PMI tak hanya lakukan aksi sosial

Petugas PMI Jakarta menyemprot disinfektan ke bus sekolah yang terparkir di kawasan Hek TMII, Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020). Puluhan bus dimanfaatkan sebagai armada transportasi tenaga medis COVID-19. (ANTARA/HO-PMI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar berharap Palang Merah Indonesia (PMI) tak hanya melakukan aksi sosial tetapi juga kegiatan lain, seperti pelatihan bagi UMKM.

"Saya berharap pengurus PMI Jakarta Timur yang baru lebih berkualitas, tak hanya dalam aksi sosial, tetapi juga dapat membantu di bidang lain, seperti pelatihan UMKM dan lainnya," ujar M Anwar di Jakarta, Kamis, saat pelantikan pengurus PMI Jakarta Timur.

Anwar menyampaikan terima kasih atas dedikasi kepada pengurus periode 2016-2021 yang sudah membantu Pemkot Jakarta Timur dalam kegiatan sosial dan membantu warga.

Dia juga berpesan kepada pengurus PMI Jakarta Timur yang baru untuk mempunyai tiga kriteria yaitu, jiwa sosial, memiliki waktu untuk berbuat sosial dan amanah dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan.

Baca juga: PMI distribusikan bantuan makanan untuk korban banjir di Jaktim
Baca juga: 38 sekolah di Jaktim disemprot disinfektan
Pelantikan pengurus baru PMI Jakarta Timur periode 2021-2026. (HO-Kominfotik Jakarta Timur)
Sebanyak 17 pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi di Markas PMI Kota Jakarta Timur, Duren Sawit, Kamis.

Dalam kegiatan ini, Rustam Effendi menyematkan pin kepada Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Timur Krisdianto dan Wakil Ketua PMI Kota Jakarta Timur Kusmanto.

"Tugas saya tentu akan berusaha meningkatkan apa yang sudah kami peroleh kemarin dalam membangun kepercayaan masyarakat Jakarta Timur, dengan memberikan pelayanan yang baik,” kata Krisdianto.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021