Kecelakaan bus di Turki, empat WNI harus jalani operasi

Kecelakaan bus di Turki, empat WNI harus jalani operasi

Konsul Kehormatan RI di Kayseri, Tahir Nursacan, berbicara dengan sejumlah WNI yang selamat dari kecelakaan bus di Turki, Rabu (17/3/2021). (HO-KBRI Ankara)

Jakarta (ANTARA) - Bus yang ditumpangi rombongan wisatawan Indonesia mengalami kecelakaan di Turki pada Rabu (17/3), hingga mengakibatkan empat WNI harus dirawat di rumah sakit.

Kecelakaan itu terjadi beberapa kilometer dari resor ski Erciyes Kayseri atau sekitar 800 kilometer dari Istanbul. Bus yang mengangkut 23 orang WNI itu dalam perjalanan mengantar wisatawan dari resor tersebut untuk kembali ke Istanbul.

“Info pagi ini, sebanyak 19 WNI dinyatakan bisa meninggalkan rumah sakit sementara empat WNI kondisinya serius dan memerlukan operasi,” kata Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal dalam keterangannya, Kamis.

Lebih lanjut disampaikan bahwa semua penumpang WNI telah ditangani dengan baik oleh otoritas setempat dan saat ini dirawat di sembilan rumah sakit yang ada di Kota Kayseri.

KBRI Ankara telah menempatkan satu orang anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Kayseri di setiap rumah sakit sebagai penerjemah dan sekaligus untuk memantau kondisi para WNI. Saat ini, staf KBRI Ankara dan Konsul Kehormatan RI di Kayseri juga telah berada di lokasi.

KBRI telah berkomunikasi dengan agen perjalanan di Indonesia dan di Turki untuk penanganan seluruh WNI.

Bagi keluarga yang ingin mendapatkan informasi langsung mengenai kondisi para WNI yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut dapat menghubungi langsung nomor +90 552 657 76 54.

Baca juga: Indonesia promosikan ekonomi digital di Bosphorus Summit

Baca juga: KBRI Ankara gencarkan promosi pariwisata di Turki secara daring

Baca juga: KBRI Ankara edukasi WNI tentang hukum ketenagakerjaan, imigrasi Turki

Pewarta : Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2021