KM 158 Tol Cipali diberlakukan rekayasa lalu lintas

KM 158 Tol Cipali diberlakukan rekayasa lalu lintas

Pembangunan girder jembatan KM 158 Tol Cipali. ANTARA/HO-Humas ASTRA Tol Cipali/pri.

Cirebon (ANTARA) - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator ASTRA Tol Cipali melakukan rekayasa lalu lintas di KM 158 mulai dari tanggal 15 sampai 20 Maret 2021, dikarenakan adanya pemasangan girder jembatan penghubung Bandara Kertajati.

"Dengan dipasangnya girder jembatan di KM 158, ASTRA Tol Cipali menyiapkan rekayasa lalu lintas," kata Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Rabu.

Menurutnya rekayasa lalu lintas yang dilakukan yaitu dengan memberlakukan lawan arus, di mana pada tanggal 15 sampai 17 Maret 2021 dari arah Jakarta ke Cirebon. Sedangkan tanggal 18 sampai 20 kata Agung, dari arah Cirebon ke Jakarta.

Rekayasa lalu lintas itu kata Agung, karena pada tanggal tersebut terdapat pemasangan gider jembatan untuk akses jalan tol ke Bandara Kertajati.

"Rekayasa lalu lintas ini mulai pukul 07.00 WIB sampai 15.00 WIB setiap harinya," tuturnya.

Demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, ASTRA Tol Cipali kata Agung, telah memasang perambuan peringatan dini di sekitar lokasi pekerjaan sepanjang 400 meter.

Selain itu juga memberikan informasi kepada pengguna jalan terkait pemasangan girder di KM 158 Kertajati melalui media luar ruang yang terdiri dari pemasangan spanduk pekerjaan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) arah Jakarta dan Palimanan, informasi melalui VMS (Variable Message Sign), pemasangan dan pembagian flyer informasi pekerjaan di setiap Gerbang Tol sebelum Kertajati sampai dengan Cikampek.

"Kami juga menginformasikan kepada pengguna jalan melalui media sosial," katanya.

Baca juga: Contraflow KM 122 Tol Cipali dihentikan karena jalur pengganti rampung

Baca juga: Tol Cipali ambles, Anggota DPR: Tetapkan tim penilai ahli
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021