Saya tidak fokus pada (angka kemenangan) ini. Kebetulan saya melakukannya dengan baik dan saya sangat senang
Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Andrey Rublev memperpanjang rekor menangnya pada turnamen tingkat ATP 500 menjadi 21 pertandingan berturut-turut, melalui kemenangan 6-4, 6-4 atas Emil Ruusuvuori di babak kedua Dubai Open.

Rublev baru memulai laganya di babak kedua Dubai, setelah mendapat bye di babak pertama, menurut laporan ATP Tour di laman resminya, Rabu.

"Saya tidak fokus pada (angka kemenangan) ini. Kebetulan saya melakukannya dengan baik dan saya sangat senang," kata Rublev.

Baca juga: Agut hentikan Rublev untuk menuju final kedua Qatar Open

"Kita lihat apa yang akan terjadi. Mereka (media) mulai menulis saya memenangkan 17, 18, 19 pertandingan, saya bahkan tidak menyadari bahwa saya melakukan ini," ungkapnya.

Dengan kemenangan ke-21 berturut-turutnya pada turnamen ATP 500, Rublev menyamai rekor Andy Murray untuk kemenangan terpanjang kedua di level ini sejak 2009. Satu-satunya petenis yang punya catatan lebih panjang adalah Roger Federer dengan 28 kemenangan di ATP 500.

Rublev akan bertemu unggulan ke-15 Taylor Fritz di babak ketiga. Petenis Amerika Serikat itu membalas kekalahannya pada semifinal Qatar Open pekan lalu dari Nikoloz Basilashvili dengan kemenangan 4-6, 6-3, 7-6(4) Selasa malam.

Baca juga: Rublev catatkan gelar ATP 500 keempat di Rotterdam Open
Baca juga: Duet perdana petenis Rusia Rublev/Karatsev juarai Qatar Open 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021