Perbincangan antara Pangeran Harry dan William "tidak produktif"

Perbincangan antara Pangeran Harry dan William

Pangeran William dan Pangeran Harry di London, 26 April 2018. (REUTERS/TOBY MELVILLE)

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry telah berbicara kepada kakaknya, Pangeran William, semenjak dia dan istrinya Meghan diwawancarai Oprah Winfrey di televisi, tapi perbincangan itu "tidak produktif", kata teman dari kakak beradik itu, Selasa (16/3).

Saat wawancara, Meghan mengklaim ada satu anggota keluarga yang bertanya seberapa gelap nanti warna kulit anaknya, sementara Harry mengatakan ayahnya, pewaris takhta Pangeran Charles, telah membuatnya kecewa dan dia merasa terjebak di istana.

Baca juga: Ratu Elizabeth perdana tampil di depan publik sejak wawancara Oprah

Pekan lalu, Pangeran William mengatakan dia belum berbicara dengan adiknya tapi akan melakukannya, kepada reporter William berkata, "Kami bukan keluarga rasis."

Gayle King, pembawa acara CBS This Morning, mengatakan dia telah bicara kepada Harry dan Meghan pekan lalu dan kakak beradik di kerajaan Inggris itu telah berbincang satu sama lain.

"Itu benar, Harry sudah bicara dengan kakaknya dan ayahnya, dan yang saya dengar perbincangan itu tidak produktif, tapi saya senang setidaknya mereka sudah berbicara satu sama lain," ujar dia.

Istana Kensington tidak mengomentari pernyataan Gayle King.

Meghan dan Harry memutuskan mundur dari tugas kerajaan setelah merasa tidak dilindungi dari pemberitaan negatif bertubi-tubi dari media Inggris. Gayle King merasa prihatin karena istana mengatakan ingin menyelesaikannya secara pribadi namun berita-berita tidak benar yang merugikan Meghan masih bermunculan.

"Saya kira mereka frustrasi melihat adanya pembicaraan rasis tentang keluarga kerajaan di saat mereka ingin kerajaan meminta media untuk berhenti menulis berita yang tidak adil, tidak akurat."

Baca juga: Michelle Obama sebut wawancara Meghan-Harry memilukan hati

Baca juga: Meghan Markle layangkan keluhan terkait pembawa acara Piers Morgan

Baca juga: Popularitas Pangeran Harry dan Meghan merosot sejak wawancara Oprah
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021