Dalam kesempatan ini kami juga menyambut Pak Mega Satria di jajaran manajemen untuk mencapai target korporasi yang telah dicanangkan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN menunjuk Mega Satria sebagai Direktur Keuangan baru Pelindo II atau IPC menggantikan Yon Irawan.

"PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC memiliki direktur keuangan baru sesuai dengan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II, dengan Nomor SK-79/MBU/03/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), tertanggal 15 Maret 2021," ujar Direktur Utama IPC Arif Suhartono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Arif, formasi baru pemimpin IPC diharapkan dapat membawa regenerasi yang semakin positif dan bekerja sama secara solid meneruskan perjuangan dalam mencapai visi IPC menjadi ekosistem maritim berkelas dunia.

Mega Satria sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bukit Asam Tbk (2018 – 2021), Direktur Keuangan dan SDM anak perusahaan IPC PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (2017 – 2018), dan Direktur Keuangan PT Citilink Indonesia (2015 – 2017).

Baca juga: IPC targetkan pertumbuhan kinerja operasional pada 2021

“Atas nama manajemen kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang luar biasa dari Pak Yon Irawan selama berkarya bersama di IPC. Dalam kesempatan ini kami juga menyambut Pak Mega Satria di jajaran manajemen untuk mencapai target korporasi yang telah dicanangkan,” kata Direktur Utama IPC Arif Suhartono.

Dengan demikian secara lengkap, berikut nama jajaran Direksi IPC per 16 Maret 2021:

Direktur Utama : Arif Suhartono
Wakil Direktur Utama : Hambra
Direktur Komersial : Rima Novianti
Direktur Teknik : Zuhri Iryansyah
Direktur Operasi : Muarip
Direktur Keuangan : Mega Satria
Direktur SDM dan Umum : Ihsanuddin Usman
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis : Ogi Rulino

Baca juga: Dirut Pelindo II dimintai keterangan kasus korupsi Pelindo II

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021