Ini salah satu bagian dari persiapan, yaitu olahraga ringan. Besok juga baru ada latihan di hall utama
Jakarta (ANTARA) - Atlet ganda putri bulu tangkis nasional, Greysia Polii manfaatkan waktu luangnya di Birmingham dengan melakukan olahraga ringan di lorong hotel pada hari kedua setelah tiba di Inggris.

Meski tempatnya terbatas, namun itu tidak mengurungkan niat Greysia untuk tetap menjaga kebugaran tubuh setelah dipastikan negatif COVID-19 dari hasil uji usab PCR yang dilakukan Sabtu.

"Kami boleh olahraga di sini saja, di lorong hotel. Karena tidak ada kerjaan dan sedang diisolasi juga. Jadi olahraga saja,” tutur Greysia melalui keterangan tertulis PBSI yang diterima Senin.

Baca juga: Carolina Marin mundur dari All England 2021

"Tadi olahraganya lihat dari Youtube untuk menjaga badan saja. Sekitar 30-40 menit kurang lebih," ujar atlet yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu itu.

Pada babak pertama All England, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan asal Jerman Kilasu Ostermeyer/Franziska Volkmann. Selain sebagai persiapan untuk menghadapi laga pertama yang akan berlangsung Rabu, olahraga ringan juga dilakukannya untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin.

"Ini salah satu bagian dari persiapan, yaitu olahraga ringan. Besok juga baru ada latihan di hall utama. Jadi lebih ke persiapan fisik dan mental sih yang lebih diutamakan untuk menghadapi All England nanti," ucapnya.

"Untuk antisipasi cuaca dingin, paling perbanyak olahraga seperti ini, supaya menghangatkan badan juga. Kalau dingin kan jadi lebih malas ya, maunya tidur terus. Supaya ada olahraga sedikit, badan jadi gerak dan bisa lebih luwes di lapangan nanti, tidak terlalu kaku-kaku," pungkasnya.

Baca juga: Minions siap berlaga di All England setelah absen satu tahun
Baca juga: Timnas bulu tangkis lebih tenang ke All England setelah divaksin
Baca juga: Rionny umumkan timnas bulu tangkis tanpa tunggal putri di All England

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021