Monaco ganggu posisi Lille di puncak dengan seri 0-0

Monaco ganggu posisi Lille di puncak dengan seri 0-0

Gelandang Stade Rennais asal Prancis, Benjamin Bourigeaud (kedua dari kanan) diselamati rekan-rekan satu timnya setelah menciptakan gol semata wayang yang mengantarkan timnya menanga melawan Strasbourg di Stadion Roazhon Park di Rennes, Prancis, 14 Maret 2021. (AFP/DAMIEN MEYER)

Jakarta (ANTARA) - Lille bisa disalip oleh Paris Saint-Germain dari puncak klasemen Ligue 1 setelah ditahan seri 0-0 oleh tuan rumah AS Monaco dalam pertandingan Liga Prancis, Minggu waktu setempat.

Tim yang dilatih Christophe Galtier itu tetap menduduki urutan pertama klasemen setelah pertandingan yang tidak terlalu menarik di Principality dengan masih unggul tiga poin di atas PSG yang menjamu Nantes dalam pertandingan terakhir Minggu malam waktu setempat.

Sang juara bertahan bisa merangsek ke puncak klasemen jika menang dalam pertandingan di Parc des Princes nanti karena memiliki selisih gol lebih baik baik dibandingkan dengan Lille

Monaco sendiri tetap tujuh poin di bawah Lille pada perinvgkat keempat setelah tak bisa menciptakan landasan yang baik dalam perburuan Liga Champions musim depan.

Pelatih mereka Niko Kovac menyatakan kembali ke kompetisi elite klub Eropa adalah prioritas masa kepelatihannya namun mereka masih empat poin di belakang Lyon yang menguasai jatah terakhir Liga Champions dan hanya bisa seri 1-1 melawan Reims, Jumat lalu.

Monaco yang harus menyaksikan gol Wissam Ben Yedder dibatalkan karena offside menyusul analisis VAR pada babak pertama, hampir merebut tiga poin lewat pemain pengganti Stevan Jovetic ketika tendangan jarak dekat pemain Montenego dihalau oleh penjaga gawang Mike Maignan.

"Jovetic sangat kecewa. Itu peluang besar tetapi Maignan memang bagus sekali," kata Kovac seperti dikutip AFP. "Saya puas atas cara tim saya bermain."

Baca juga: Dua gol menit-menit akhir kunci kemenangan Marseille atas Brest
Baca juga: VAR bantu Saint-Etienne kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Angel Di Maria bela PSG satu musim lagi


Hasil pertandingan Liga Prancis lainnya seperti dilaporkan laman ESPN.

Nimes 1 - Montpellier 1
Pencetak gol Nimes : Moussa Kone (63)
Pencetak gol Montpellier : Andy Delort (79)

Dijon 1 - Bordeaux 3
Pencetak gol Dijon : Moussa Konate (90)
Pencetak gol Bordeaux : Hwang Ui-Jo (33, 45), Nicolas de Préville (50)

Lens 2 - Metz 2
Pencetak gol Lens : Jonathan Clauss (13), Yannick Cahuzac (36)
Pencetak gol Metz : Vagner (27 penalti), Thomas Delaine (57)

Lorient 1 - Nice 1
Pencetak gol Lorient : Yoane Wissa (66)
Pencetak gol Nice : Myziane Maolida (58)

Stade Rennes 1 - Strasbourg 0
Pencetak gol : Benjamin Bourigeaud (25)
 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021