Zidane ragukan masa depan Sergio Ramos di Madrid

Zidane ragukan masa depan Sergio Ramos di Madrid

Kontrak Kapten Real Madrid, Sergio Ramos akan habis akhir musim 2020-21.(Photo by JORGE GUERRERO / AFP) (AFP/JORGE GUERRERO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku tidak yakin dengan masa depan Sergio Ramos di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Kontrak Ramos di Santiago Bernabeu akan habis pada akhir musim 2020/21 dan hingga kini belum ada tanda-tanda untuk menyetujui sebuah kesepakatan baru.

Bek berusia 34 tahun itu dapat mengakhiri karirnya selama 16 tahun untuk Madrid sejak bergabung dari Sevilla pada 2005.

"Saya ingin jujur dan saya harus mengatakan, saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengannya (Sergio Ramos)," kata Zidane dalam sebuah konfrensi pers, yang dikutip Goal pada Sabtu.

"Kami ingin ia tetap bertahan di sini. Ia akan selalu menjadi pemain penting dan saya ingin ia tetap di sini, itulah yang akan saya katakan sebagai pelatih." 

Baca juga: Ramos ajak Messi tinggal di rumahnya jika gabung Madrid 

"Akankah Ramos bermain sampai ia berusia 40 tahun? Itu yang dikatakan Sergio. Ia pemain spesial. Niatnya sudah bagus karena ia ingin terus bermain."

"Setiap tahun ia akan tahu apakah sedang dalam kondisi yang baik dan, bila ia seperti sekarang, tentu ia bisa bermain sampai usia 40 tahun, bila ia mau," ujar Zidane. 

Pada Kamis (11/3), Ramos mengaku belum ada perkembangan baru mengenai negosiasi kontraknya, dan mengatakan bahwa ia masih ingin bermain lima tahun lebih lama.

"Saya berharap saya bisa mengatakan sesuatu, tapi semuanya tetap sama," kata Ramos tentang situasi kontraknya.

"Saya bisa bermain lima tahun lagi di level tertinggi. Bila cedera tidak terlalu buruk, mentalitas saya akan membantu saya."

Baca juga: Sergio Ramos sukses jalani operasi lutut 

Ramos sudah mencapai status legenda dan pemain ikonik Madrid, serta dinilai masih penting bagi perjuangan timnya, yang berarti kepergiannya akan menjadi pukulan telak bagi Los Blancos.

Beberapa tim terbesar Eropa telah dikaitkan dengan kepindahan kapten timnas Spanyol tersebut, sehingga menunjukkan sang pemain masih bisa melakukan banyak hal kendati sudah menginjak usia 34 tahun.

Selain Ramos, Madrid juga memiliki kemungkinan ditinggal bek tengah lainnya, Raphael Varane di bursa musim panas mendatang.

Namun, Zidane mencoba meredam rumor tersebut dengan mengatakan bahwa pemain asal Prancis berusia 27 tahun itu tidak memikirkan klub selain Real Madrid. 

Baca juga: Negosiasi kontrak baru Sergio Ramos buntu, Real Madrid tidak khawatir 
Baca juga: Zidane merasa Real Madrid pantas dapat lebih dari satu poin 
Baca juga: Toni Kroos berniat untuk gantung sepatu di Real Madrid 

 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021