Jakarta (ANTARA) - Pachyrrhizus erosus atau yang dikenal dengan sebutan jicama atau bengkoang, adalah umbi-umbian yang mengandung banyak nutrisi yang tidak hanya bermanfaat untuk tubuh namun juga baik untuk perawatan kulit.

Dilansir dari laman Healthline, bengkoang banyak mengandung antioksidan, mineral, dan vitamin C dan E yang dipercaya dapat menangkal radikal bebas yang menyerang kulit, menyehatkan serta dipercaya mampu mencerahkan kulit.

Manfaat bengkoang ini kemudian diadaptasi oleh jenama produk perawatan kulit Mustika Ratu melalui inovasi terbarunya yaitu Bengkoang Series. Mustika Ratu berusaha menjawab kebutuhan publik dengan produk ini yang diklaim dapat mencerahkan, membersihkan, dan membuat kulit makin bercahaya.

Baca juga: Kandungan produk perawatan yang harus dihindari si kulit berminyak

Bengkoang Series hadir dengan ekstrak bengkoang yang seringkali digunakan oleh para ahli kecantikan untuk membantu merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh agar terlihat lebih segar, kencang, dan cerah. Formula lain yang mendukung efektifnya produk Bengkoang Series ini adalah adanya ekstrak akar manis yang berkhasiat mencerahkan kulit.

Mustika Ratu mempersembahkan rangkaian produk perawatan wajah dan tubuh dari bengkoang series yang terdiri dari Masker Bengkoang, Pembersih & Penyegar 2in1 Whitening, Sabun Pencuci Wajah Whitening, Pelembab Whitening dan Hand & Body Lotion Whitening.
Mustika Ratu Masker Bengkoang. ANTARA/Maria Rosari/am.

Mustika Ratu Masker Bengkoang terbuat dari ekstrak bengkoang dan akar manis serta derivate vitamin C, yang diklaim dapat membantu mengatasi permasalahan kulit kusam dan kasar, mencerahkan dan menutrisi kulit, membuat kulit terasa lebih kencang, menyamarkan noda hitam, menyegarkan kulit dan tentu saja praktis digunakan.

Baca juga: MS Glow luncurkan rangkaian produk skincare anak

Pembersih & Penyegar 2in1 Whitening dari Bengkoang Series ini mampu membersihkan sisa makeup sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit wajah menjadi bersih. Ada sensasi segar ketika menggunakan pembersih wajah ini, selain aroma bengkoang yang bercampur dengan akar manis, sehingga memberikan rasa tenang ketika menggunakannya.
Rangkaian produk pembersih wajah Bengkoang Series dari Mustika Ratu. ANTARA/Maria Rosari/am.

Bagi pecinta double cleansing, usai menggunakan pembersih dan penyegar, dapat menggunakan Sabun Pencuci Wajah Whitening yang dilengkapi dengan microbeads untuk mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah, namun tidak membuat kulit wajah terasa kering.

Baca juga: Kolaborasi produk perawatan dan air mineral untuk hidrasi kulit

Usai mencuci wajah, Pelembab Whitening dapat digunakan untuk menutrisi kulit sekaligus melindungi kulit dari sinar ultra violet yang membahayakan kulit. Pelembab Whitening ini dikemas dalam botol plastik yang ergonomis dan sangat travel friendly. Pelembab ini juga dilengkapi dengan spatula pada tutup botol, sehingga memudahkan dalam pengaplikasian.

Sementara untuk Hand & Body Lotion Whitening dikemas dalam botol plastik khas Mustika Ratu yang juga ergonomis. Aroma yang muncul dari lotion ini sekaligus menjadi aromatherapy, sehingga membuat Anda seperti sedang melakukan perawatan spa di salon kecantikan.

Dapatkan perawatan lengkap Bengkoang Series untuk hasil cerah maksimal bagi kulit wajah dan tubuh. Rangkaian Bengkoang Series Mustika Ratu ditawarkan dengan harga terjangkau dan bisa didapatkan di Mustikaratuonline.com dan official store Mustika Ratu di marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Zalora dan Blibli.

Baca juga: Skincare berbahan dari laut ini bisa melawan penuaan dini

Baca juga: Kiat pakar merawat kulit dari dalam dan luar

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021