Banda Aceh (ANTARA) - Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta Dailami yang dilantik sebagai Wakil Bupati Bener Meriah untuk sisa masa jabatan 2017-2022 dapat menjalin kerja sama yang harmonis dengan Bupati Tgk Sarkawi dalam melaksanakan tugas.

“Bupati dan wakil bupati harus terus harmonis dan fokus terhadap pembangunan Bener Meriah hingga akhir masa jabatan,” kata Nova Iriansyah di Bener Meriah, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pelantikan Wakil Bupati Bener Meriah di Gedung DPRK setempat.

Nova menjelaskan Bener Meriah memiliki sejumlah potensi yang bila dikembangkan dengan baik dapat memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat diantaranya adalah potensi di sektor perkebunan dan pertanian.

Baca juga: Bupati di Aceh keluarkan kebijakan transfer anggaran untuk ekologi

“Saya berharap potensi itu dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat, sehingga status Bener Meriah sebagai salah satu lumbung pangan Aceh tetap dapat dipertahankan,” kata Nova.

Menurut dia selain sektor pertanian dan perkebunan, Bener Meriah juga memiliki potensi pariwisata yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan seperti wisata alam, wisata budaya, dan wisata pertanian.

“Sektor wisata tersebut merupakan jenis wisata yang bisa dikembangkan dengan dikemas dalam koridor nilai-nilai Syariat Islam dan Bener Meriah dapat menjadi salah satu destinasi wisata halal unggulan di Indonesia,” katanya.

Ia mengajak bupati dan wabup untuk bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Insya Allah, jika kita semua mau bekerja keras, sektor pertanian, perkebunan, dan pariwisata di daerah ini akan dapat memakmurkan kabupaten ini, dan berkontribusi positif terhadap Aceh secara umum,” kata Nova.

Sementara itu Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi, mengapresiasi dan berterimak asih kepada DPRK Bener Meriah yang telah membantu proses penetapan wakil bupati hingga terselenggaranya prosesi pelantikan.

“Kami berharap dengan adanya wakil bupati dapat memudahkan tugas yang sudah saya jalani selama dua tahun belakangan ini, semoga berjalan dengan baik,”kata Sarkawi.

Baca juga: Ketika harga kopi Gayo tidak sesedap seruput para penikmatnya

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021