Jadwal Liga Prancis: PSG bisa ke puncak dengan bantuan Monaco

Jadwal Liga Prancis: PSG bisa ke puncak dengan bantuan Monaco

Ilustrasi salah dua pertandingan pekan ke-29 Liga Prancis antara AS Monaco kontra Lille dan Paris Saint-Germain melawan Nantes yang dijadwalkan berlangsung Minggu (14/3/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Paris Saint-Germain berkesempatan untuk kembali ke puncak klasemen jika ada bantuan datang dari AS Monaco dalam rangkaian jadwal Liga Prancis pekan ke-29 yang mulai bergulir Sabtu dini hari nanti.

Monaco akan menjamu pemuncak klasemen sementara Lille di Stadion Louis II pada Minggu (14/3) malam dan jika tim besutan Niko Kovac menang itu akan membuka kesempatan PSG kembali ke pucuk yang sudah mereka tinggalkan sejak pekan ke-22.

Selepas laga di Louis II, PSG akan menjamu Nantes di Parc des Princes pada Minggu (14/3) waktu setempat (Senin WIB). Di atas kertas Nantes seharusnya menjadi lawan yang mudah dikalahkan oleh PSG.

PSG saat ini memiliki 60 poin, hanya tertinggal dua poin dari Lille. Sehingga hasil imbang Monaco vs Lille sudah cukup bagi PSG mengambil alih puncak --sekali lagi jika mereka mengalahkan Nantes-- skenario terbaik untuk menutup sepekan ini setelah mereka menyingkirkan raksasa Spanyol Barcelona di Liga Champions tengah pekan lalu.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Lille jaga posisi puncak
Baca juga: Presiden PSG angkat bicara terkait masa depan Kylian Mbappe dan Neymar


PSG bukan satu-satunya tim yang berpeluang merasakan puncak minggu ini, sebab Olympique Lyon akan membuka rangkaian laga pekan ke-29 saat mereka menyambangi Reims pada Sabtu dini hari nanti.

Lyon cuma terpaut tiga poin persis dari Lille dan kemenangan kontra Reims, bahkan pun jika hanya dengan selisih skor satu gol, cukup untuk membawa tim besutan Rudi Garcia ke puncak berbekal agresivitas gol.

Jika menang di Stadion Auguste-Delaune, selanjutnya Memphis Depay cs tentu hanya bisa berharap hasil-hasil laga Lille dan PSG membantu kepentingan mereka.

Pada Sabtu malam, petualangan Marseille bersama Jorge Sampaoli berlanjut ketika mereka menjamu Brest di Velodrome.

Tengah pekan kemarin debut Sampaoli berbuah kemenangan atas Rennes, yang kebetulan juga ditangani juru taktik baru yakni Bruno Genesio menyusul pengunduran diri Julien Stephan.

Hasil itu jelas jadi suntikan optimisme bagi Sampaoli untuk merintis kebangkitan Marseille yang baru di tengah-tengah perombakan manajemen oleh pemiliknya Frank McCourt menyusul amukan suporter akhir Januari lalu.

Baca juga: Lyon kembali ke jalur kemenangan, Saint-Etienne dibekuk tim promosi
Baca juga: Sampaoli tandai debut tangani Marseille dengan tundukkan Rennes

Berikut jadwal Liga Prancis pekan ke-29 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (13/3) dini hari
03.00 Reims vs Olympique Lyon

Sabtu (13/3) malam
19.00 Angers vs AS Saint-Etienne
23.00 Marseille vs Brest

Minggu (14/3) malam s.d. Senin (15/3) dini hari
19.00 Nimes vs Montpellier
21.00 Rennes vs Strasbourg
21.00 Lorient vs OGC Nice
21.00 RC Lens vs Metz
21.00 Dijon vs Bordeaux
23.05 AS Monaco vs Lille
03.00 Paris Saint-Germain vs Nantes
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021