Polisi-komunitas Pajero Indonesia bangun budaya tertib lalu-lintas

Polisi-komunitas Pajero Indonesia bangun budaya tertib lalu-lintas

Dokumentasi - Peserta Touring Pajero Indonesia di Mentok, Bangka Belitung, Kamis. ANTARA/Donatus Dasapurna.

Mentok, Babel (ANTARA) - Polisi Resor Bangka Barat menggandeng Komunitas Pajero Indonesia membangun budaya tertib berlalu-lintas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami berharap kehadiran kawan-kawan dari Komunitas Pajero Indonesia yang akan melakukan perjalanan jauh keliling Bangka Belitung bisa menjadi contoh tertib berlalu lintas," kata Kepala Polres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan itu saat menyambut kehadiran puluhan peserta Touring Pajero Indonesia 2021 di Pesanggrahan Banka Tin Wining di Mentok, Bangka Belitung.

Baca juga: Kampanye kawasan tertib lalu lintas, Polisi hadirkan badut

Kepada peserta, dia berpesan tentang bagaimana menjadi pengguna jalan yang tertib saat mengendarai kendaraan. "Kami harapkan mereka bisa menjadi contoh dan kegiatan keliling Babel berjalan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Ia mengingatkan kegiatan kampanye terkait keselamatan berlalu-lintas perlu terus dilakukan guna mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan warga di manapun berada.

Baca juga: Polri tekankan pentingnya budaya tertib lalu lintas cegah laka lantas

"Membangun budaya tertib berlalu lintas perlu terus dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan menurunkan tingkat kefatalan korban kecelakaan," katanya.

Sementara itu, Ketua Pajero Indonesia, Wahyudi, mengatakan, kegiatan itu juga bertujuan untuk ikut mempromosikan wisata yang ada di Bangka. "Selain menjalin silaturahim sesama anggota komunitas, kami juga ingin mengenal dan mengenalkan pariwisata yang ada di Pulau Bangka," kata dia.

Baca juga: Disiplinkan pengemudi perlu infrastruktur penegakkan hukum
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021