Jakarta kemarin, seputar vaksinasi hingga razia knalpot bising

Jakarta kemarin, seputar vaksinasi hingga razia knalpot bising

Foto udara proyek pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II di kawasan Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (10/3) telah diwartakan Kantor Berita Antara. Berikut dihadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk Anda.

Pedagang Pasar Induk Kramat Jati sambut baik vaksinasi

Sejumlah pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, menyambut baik pelaksanaan vaksinasi sejak 8 Maret 2021 di tempat bertemunya pembeli dan penjual aneka kebutuhan pokok, barang dan jasa tersebut.

"Program vaksinasi ini bagus. Semoga lancar dan bisa merata," kata salah seorang pedagang buah di pasar itu, Suranto saat ditemui usai menerima vaksin COVID-19 di Aula Serbaguna Pasar Induk Kramat Jati, Rabu.

Pasar Senen diharapkan jadi ikon baru sentra perdagangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan Pasar Senen menjadi ikon baru sentra perdagangan di Ibu Kota selain Pasar Tanah Abang.

"Jadi, Insya Allah tahun depan kita bisa berkumpul kembali di sini untuk sama-sama menghadiri proses peresmian Pasar Senen sebagai ikon baru sentra perdagangan," kata Anies saat peletakan batu pertama proyek Area Blok VI Pasar Senen di Jakarta, Rabu.

Pangdam Jaya serahkan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa 150 ton beras kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang berada di sekitar lingkungan Kodam Jaya.

Penyerahan bantuan ini merupakan realisasi kerja sama panitia Imlek Nasional Tahun 2021 dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia beserta pemerintah daerah.

Pemkot Jakarta Selatan mulai vaksinasi 1.534 PNS

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan mulai melakukan vaksinasi dosis pertama terhadap 1.534 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan secara bertahap hingga tiga minggu mendatang.

"Semoga vaksinasi bisa ikut memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, di Gedung Blok A Lantai 3 Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu.

Polisi razia knalpot bising di Monas dan Sudirman-Thamrin

Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar razia dan filterisasi dengan sasaran kendaraan yang menggunakan knalpot bising di kawasan Monas hingga Sudirman-Thamrin pada Rabu malam.

"Malam ini, karena besok libur, kita melaksanakan pengamanan malam libur dan melaksanakan filterisasi di kawasan Monas dan Sudirman-Thamrin dari polusi suara akibat knalpot bising dan perilaku pengendara yang berisiko," kata Direktur Lalu Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Rabu.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021