Jakarta (ANTARA) - Piers Morgan, pembawa acara TV Inggris bermulut pedas yang kehilangan pekerjaannya karena menyerang istri Pangeran Harry, Meghan, mengatakan dia masih tidak percaya apa yang dikatakan Meghan selama wawancara Oprah Winfrey, Rabu waktu setempat.

Piers Morgan keluar dari acara "Good Morning Britain" (GMB) pada Selasa, setelah mendapat kecaman atas komentarnya mengenai wawancara Meghan bersama Oprah Winfrey di mana mantan aktris itu mengungkapkan pernah merasa ingin bunuh diri ketika menjadi anggota kerajaan Inggris.

Baca juga: 12 fakta wawancara Meghan-Harry dengan Oprah Winfrey

"Hari Senin, saya bilang saya tidak percaya Meghan Markle di wawancara Oprah. Saya punya waktu untuk merefleksikan opini ini, dan saya masih tidak percaya. Jika kalian percaya, OK," cuit Morgan yang biasa menulis dengan gaya agresif di akun Twitter.

"Kebebasan berbicara penting bagi saya. Terima kasih untuk semua cinta dan kebencian. Saya pergi untuk menghabiskan waktu bersama opini saya," cuit dia.

Dalam wawancara bersama Oprah, Meghan mengatakan keluarga kerajaan menolak permintaannya saat meminta dukungan untuk kesehatan mental.

Aktris Amerika birasial ini juga mengatakan salah satu anggota keluarga kerajaan mempertanyakan kemungkinan warna kulit dari bayinya yang saat itu belum lahir.

Pada pagi hari setelah wawancara Meghan dan Oprah tayang di televisi AS, Morgan mengatakan di siaran langsung Good Morning Britain, di antara semburan kritik lain, bahwa dia tidak percaya sepatah kata pun yang keluar dari mulut Meghan. Di Twitter, dia menyebut Meghan "Puteri Pinokio".

Keesokan harinya, dia keluar dari lokasi syuting di tengah siaran langsung ketika koleganya menentang pendapat Meghan. Setelah itu, ITV mengatakan Piers Morgan keluar dari acara tersebut.

Komentar Morgan pada Senin menuai lebih dari 41.000 pengaduan ke regulator media Inggris, tertinggi kedua sepanjang sejarah, yang kemudian mengumumkan akan menyelidiki hal tersebut.

Para pengkritik Morgan mengatakan sikap presenter terhadap Meghan tampaknya didorong oleh rasa permusuhan personal terhadap istri Pangeran Harry. Beberapa tahun lalu, dari mulut Piers Morgan terucap pujian untuk Meghan yang pernah ia temui. Namun setelah Meghan memutus kontak, Piers Morgan jadi selalu melontarkan kritikan pedas kepadanya, demikian Reuters dikutip Rabu.


Baca juga: Piers Morgan keluar dari acara TV Inggris setelah komentari Meghan

Baca juga: Ariana Grande dan jurnalis Piers Morgan perang cuitan

Baca juga: Ratu Elizabeth tanggapi wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021