Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh resmi merekrut pemain naturalisasi asal Paraguay Silvio Escobar untuk memperkuat klub Liga 1 Indonesia di Piala Menpora.

"Silvio Escobar yang baru menyandang status warga negara Indonesia atau WNI itu sudah tiba di Banda Aceh. Kamis (10/3) pagi," kata Sekretaris Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Kamis.

Rahmat Djailani mengatakan Kamis (10/3) sore, pemain berposisi sebagai penyerang itu akan segera bergabung latihan dengan Asep Budi dan kawan-kawan di Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

Baca juga: Persiraja siap tampil maksimal di Piala Menpora
Baca juga: Persiraja seleksi tiga pemain asing untuk Piala Menpora


Selain Silvio Escobar, kata Rahmat Djailani, dua pemain asing lainnya juga akan bergabung dengan Persiraja untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Kami belum bisa menyebutkan siapa saja nama dua pemain asing itu. Kami baru bisa menyebutkan identitas mereka ketika kedua pemain asing tersebut tiba di Aceh," kata Rahmat Djailani.

Sebelumnya, Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam mengatakan Persiraja bergabung di Grup D Piala Menpora bersama Persita Tangerang, Bali United, dan Persib Bandung.

Baca juga: Latihan perdana Persiraja hanya dihadiri 10 pemain

"Kendati berada di Grup D bersama Persita Tangerang, Bali United dan Persib Bandung, Persiraja akan tampil maksimal dan yakin mampu bersaing dan akan meraih juara Piala Menpora," kata Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Selasa.

Nazaruddin yang akrab disapa Dek Gam mengakui bahwa Persiraja berada di grup berat. Namun begitu, dalam olahraga tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada lawan yang ringan maupun berat, semuanya sama.

"Persiraja siap bermain habis-habisan di setiap pertandingan untuk meraih juara, walau di Grup D Piala Menpora dihuni klub dengan nama besar. Kami yakin Persiraja mampu meraih prestasi terbaik," kata Dek Gam.

Nazaruddin Dek Gam mengaku Persiraja tidak takut pada nama besar klub peserta Piala Menpora. Semua klub sama, yang penting semua pemain menampilkan permainan maksimal di setiap pertandingan.

"Setiap pertandingan wajib tampil maksimal dan setiap pertandingan tidak ada kata main-main. Persiraja tidak akan gentar dengan nama besar klub di Grup D. Kuncinya, semua pemain memainkan permainan terbaiknya dengan semangat tinggi memenangkan setiap pertandingan," kata Nazaruddin Dek Gam.

Nazaruddin Dek Gam mengatakan Persiraja sudah memulai mempersiapkan pemain dengan menggelar latihan menghadapi Piala Menpora. Latihan berlangsung di Stadion H Dimurthala sejak Senin (8/3).

"Selain pemain lokal, kami juga menjajaki sejumlah pemain asing untuk Piala Menpora. Dalam lima hari ini akan ada dua pemain asing yang akan segera bergabung dengan Persiraja," ujar Nazaruddin Dek Gam.

Baca juga: Persita beberkan untung-rugi masuk Grup D
Baca juga: Pelatih Persib sebut proses latihan belum sentuh taktik

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021