Jakarta (ANTARA) - Pandemi menyadarkan banyak orang untuk hidup dengan lebih sehat dan kembali kepada alam. Banyak orang kemudian beralih pada bahan-bahan organik dan alami, termasuk untuk pilihan perawatan kulit dan kosmetik.

Purobio, merek kosmetik organik buatan Italia kini memasuki pasar Indonesia melalui marketplace Sesa.id yang khusus menyediakan produk-produk sehat dan berbahan alami.

Pada umumnya, produk kosmetik yang berbahan natural selalu memiliki kelemahan pada warnanya yang kurang pigmented atau nyata. Namun berbeda dengan produk kosmetik Purobio, walaupun diformulasikan dengan bahan-bahan natural dan organik, tapi warnanya tetap nyata dan beragam, sehingga menjadi favorit para perias wajah atau make-up artist di Eropa.

Baca juga: Produk kecantikan yang laris manis saat pandemi

Baca juga: Marak produk tiruan, pencinta kecantikan diminta lebih teliti

Kandungan yang terdapat di dalam Purobio dikembangkan tanpa pestisida ataupun zat berbahaya lainnya. Sehingga para pengguna Purobio tidak hanya menjaga kesehatan kulitnya, namun secara tidak langsung turut menjaga kelestarian alam.

Karena menggunakan bahan alami, Purobio aman digunakan untuk semua jenis kulit.
Liptint dengan velvet-matte finish yang menjadi unggulan Purobio, kosmetik berbahan organik buatan Italia. (ANTARA/HO Purobio)


Semua produk Purobio sudah mendapatkan sertifikasi diantaranya CCPB (Controllo e Certificazione) yang merupakan sertifikasi organik dan eco-friendly production dari Italia, Vegan OK (tanpa kandungan hewani dan cruelty-free), serta Nickel Tested (memastikan tanpa bahan logam atau timbal).

Produk unggulan

Purobio sendiri memiliki tiga produk unggulan. Yang pertama adalah perona mata atau eyeshadow dengan tekstur padat dan efek shimmer yang mewah. Kemudian liptint dengan velvet-matte finish yang kandungan alaminya diklaim tidak membuat kulit bibir kering dan pecah-pecah, serta cheek blush yang memberikan sapuan merona yang alami.

Eyeshadows hadir dalam 12 palet warna yaitu; Champagne, Black, Copper, Metal Blue, Banana Yellow, Duo Chrome Antique Pink, Duo Chrome Grey, Copper Red, Green, Silver, Gold, dan Pink.

Untuk liptint memiliki aplikator yang dirancang khusus dengan ujung bulat sehingga lebih fleksibel mengikuti bentuk bibir, membuatnya lebih mudah diaplikasikan. Liptint diformulasikan dengan anthocyanin, calendula, cocoa butter, silica, dan organic cornstarch yang memberikan hasil matte dan membantu lipstik mengering dengan cepat di bibir. Liptint hadir dalam lima warna; Nude, Bright Orange, Cold Pink, Dark Raspberry, dan Coral Red
Cheek blush atau perona pipi yang menjadi unggulan Purobio, kosmetik berbahan organik buatan Italia. (ANTARA/HO Purobio)


Terakhir cheek blush yang dibuat dari 100 persen pewarna alami yang kaya akan bahan organik. Perona pipi ini memberi warna kemerahan pada wajah yang terlihat natural dan sehat. Dianjurkan memulas sedikit demi sedikit dengan ringan karena tingkat pigmentasinya yang tinggi.

Kemasannya dirancang dengan kaca transparan dan sistem isi ulang magnetik memungkinkan produk untuk dilepas dan diisi kembali dengan mudah. Purobio Cheek Blush hadir dalam empat warna; Pink Satin, Coral Pink, Watermelon, dan Cherry Blossom.

Seluruh produk Purobio di Indonesia bisa diperoleh melalui Sesa.id.

Baca juga: Nu Skin akan rilis AgeLoc Boost September mendatang

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021