Jambi (ANTARA) - Seorang lansia berusia 80 tahun di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, meninggal karena COVID-19 dan Selasa ini, terdapat 36 pasien positif dinyatakan sembuh.

"Pasien yang meninggal seorang laki-laki usia 80 tahun asal Kabupaten Batanghari," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi di Jambi, Selasa.

Dengan bertambahnya satu orang pasien yang meninggal karena COVID-19, maka total pasien yang meninggal karena COVID-19 di daerah itu menjadi 87 orang.

Selain pasien COVID-19 yang meninggal, pada hari ini juga terdapat 36 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh yang tersebar di empat kabupaten dan kota, diantaranya 15 orang di Kabupaten Muaro Jambi, 13 orang di Kota Jambi, enam orang di Kabupaten Tebo dan dua orang di Kabupaten Tanjab Barat.

Baca juga: Dosen di Jambi bangun literasi di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 tahap I di Jambi 94,46 persen


Dengan demikian total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di daerah itu menjadi 4.562 orang.

Sementara itu, pada hari ini juga terdapat 20 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang tersebar di tiga kabupaten dan kota, yakni 10 orang di Kabupaten Tanjab Barat, lima orang di Kabupaten Tebo dan lima orang lagi di Kota Jambi.

Dengan tambahan 20 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, maka total pasien yang terkonfirmasi positif di daerah itu berjumlah 5.657 orang dan yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 1.008 orang.

Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menghimbau agar seluruh masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.*

Baca juga: Dokter spesialis saraf di Jambi meninggal karena COVID-19

Baca juga: Karena COVID-19, Dua lansia di Jambi meninggal dunia

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021