Menkes Australia Greg Hunt masuk rumah sakit usai divaksin

Menkes Australia Greg Hunt masuk rumah sakit usai divaksin

Kepala Departemen Kesehatan Australia Dr. Brendan Murphy, Menteri Kesehatan Greg Hunt dan Perdana Menteri Scott Morrison memberikan keterangan media di Gedung Parlemen di Canberra, Australia, Jumat (11/12/2020). ANTARA FOTO/AAP Image/Mick Tsikas/via REUTERS/HP/djo (REUTERS/STRINGER)

Sydney (ANTARA) - Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt diharapkan segera sembuh total setelah masuk rumah sakit dengan dugaan infeksi dua hari usai divaksin COVID-19, menurut kantornya pada Selasa.

Sehari sebelumnya Hunt menuliskan di Twitter bahwa dirinya selama akhir pekan telah menerima vaksin COVID-19 AstraZeneca, satu dari dua vaksin yang sedang didistribusikan d negara tersebut.

Pria berusia 55 tahun itu masih akan dirawat inap untuk diobservasi dan sedang mengonsumsi antibiotik serta cairan, menurut kantornya. Tidak dijelaskan gejala apa yang dialami oleh Hunt atau kapan dirinya dibawa ke rumah sakit.

"Semoga menteri (Hunt) sepenuhnya pulih," kata pihak kantor melalui pernyataan. "Kondisinya dianggap tidak terkait dengan vaksin."

Hunt menjadi anggota ketiga dari kabinet federal Australia yang menjalani pengobatan, setelah Jaksa Agung Christian Porter dan Menteri Pertahanan Linda Reynolds.

Sumber: Reuters
Baca juga: Morrison sebut vaksin COVID-19 "langkah besar" menuju kembali normal
Baca juga: Australia keluarkan izin untuk vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca
Baca juga: Australia mulai vaksinasi COVID-19, PM Morrison dapat suntikan pertama
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021