BGR dan KAI jalin kerjasama untuk sinergikan pergudangan dan logistik

BGR dan KAI jalin kerjasama untuk sinergikan pergudangan dan logistik

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo (kanan) dan Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo dalam penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerjasama Logistik dan Pergudangan. ANTARA/HO-BGR Logistics/am.

Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI tentang Kerjasama Logistik dan Pergudangan.

"Saya senang dan optimis dengan Kerjasama yang BGR Logistics jalin dengan Kereta Api Indonesia ini merupakan bagian dari klaster transportasi dan logistik. Saya berharap kerjasama ini dapat segera direalisasikan untuk memberikan kontribusi positif yang lebih besar kepada Pemerintah," ujar Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Kuncoro mengatakan bahwa transformasi BGR Logistics yang telah dilakukan sejak akhir tahun 2018 hingga sekarang. Pembenahan dan penguatan bisnis dari segala sisi terus dilakukan dengan pengimplementasian teknologi informasi secara berkelanjutan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan di Kantor Pusat PT Kereta Api (Persero) yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat, ditandatangani langsung oleh M. Kuncoro Wibowo selaku Direktur Utama BGR Logistics dan Didiek Hartantyo sebagai Direktur Utama KAI.

"BGR Logistics sama seperti Kereta Api Indonesia, sama-sama gigih dan pantang menyerah serta terus bangkit dan bertahan hadapi pandemi covid19. Saya berharap yang kita tandatangani ini dapat bermanfaat dan memberikan nilai tambah bagi masing-masing pihak," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Didiek juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran BGR Logistics di Kantor Pusat Kereta Api Indonesia. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini sekaligus pembentukan tim kerja, agar Kerjasama antara BGR Logistics dan Kereta Api Indonesia dapat segera direalisasikan.

Bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital dengan tagline “Beyond Digital Logistics Company”, semakin memantapkan posisi BGR Logistics sebagai Perusahaan Logistik Digital Di Indonesia.

Dengan transformasi tersebut, BGR Logistics semakin dikenal dan dipercaya untuk mengerjakan proyek-proyek besar terkait pekerjaan logistik di Indonesia. Proyek konstruksi, batu-bara, Pupuk, serta banyak proyek besar lainnya telah dilakukan.

Hingga sekarang di masa pandemi COVID-19 ini BGR dipercaya oleh Kementerian Koperasi & UKM bersinergi dengan Kementerian BUMN untuk develop dan luncurkan aplikasi warung pangan yang dibuat dengan tujuan untuk membantu para UMKM atau Pemilik Usaha Warung di Indonesia bangkit dari Pandemi dan go digital.

Dengan bergabungnya BGR Logistics dalam Holding BUMN Klaster Pangan stok bahan pangan di aplikasi Warung Pangan dapat terjaga dengan harga yang stabil.

Baca juga: PT IKI-BGR Logistics teken MoU pengantongan pupuk di Makassar
Baca juga: BGR Logistics upayakan bangkitnya UMKM lewat aplikasi Warung Pangan
Baca juga: BGR Logistics peroleh ISO Sistem Manajemen Anti Penyuapan

 
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021