Kemarin, "fee" korupsi bansos hingga gugatan RS Hermina Semarang

Kemarin,

Tersangka mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara bersiap menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/ Reno Esnir/aww.

Jakarta (ANTARA) -
Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (8/3) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. GPI laporkan kerumunan KLB Partai Demokrat ke Bareskrim

Gerakan Pemuda Islam (GPI) mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, melaporkan panitia Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara tekait kerumunan yang diduga melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Ketua GPI Rahmat Himran saat ditemui usai pelaporan menyatakan laporan mereka telah diproses oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim Polri, ditandai dengan telah diterimanya seluruh bukti pelaporan.

Selengkapnya baca disini

2. Saksi ungkap penggunaan Rp14,7 miliar dari "fee" bansos sembako

Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan bansos sembako COVID-19 pada Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos Matheus Joko Santoso menyampaikan rincian penggunaan Rp14,7 miliar uang yang berasal dari "fee" perusahaan penyedia bantuan sosial (bansos) sembako COVID-19.

"Rp14,7 miliar yang diberikan ke menteri kurang lebih sebesar itu, dari jumlah itu Rp8,4 miliar saya berikan ke Pak Menteri melalui Pak Adi," kata Matheus di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. DPR sesalkan kaburnya tahanan narkotika dari Lapas Palu

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyesalkan kaburnya tahanan narkotika atas nama Melvira kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Palu, Sulawesi Tengah.

Dia meminta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melakukan evaluasi dan lebih meningkatkan pengawasan dan keamanan yang ketat di lapas.

Selengkapnya baca disini

4. Firli Bahuri: Peran perempuan sangat diperlukan berantas korupsi

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyatakan peran perempuan sangat besar dan diperlukan dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Bagi KPK, peran dan andil besar kaum perempuan juga sangat besar dan diperlukan dalam segenap upaya pemberantasan korupsi yang telah berurat akar hingga menjadi laten di republik ini," kata Firli dalam keterangannya di Jakarta, Senin memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap 8 Maret.

Selengkapnya baca disini

5. RS Hermina Semarang digugat Rp25,8 miliar oleh keluarga pasien

Rumah Sakit Hermina yang berlokasi di Jalan Pandanaran, Kota Semarang, Jawa Tengah, digugat Rp25,8 miliar oleh keluarga pasien yang diduga menjadi korban malpraktik, ke Pengadilan Negeri Semarang

Juru bicara PN Semarang Eko Budi Supriyanto dI Semarang, Senin, membenarkan adanya gugatan terhadap RS Hermina oleh Jevry Christian Harsa tersebut.

Selengkapnya baca disini
Pewarta : Fauzi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021