Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita berharap agar Persipura Jayapura dapat ambil bagian di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Akhmad Hadian, keikutsertaan seluruh tim di Piala Menpora menjadi penting sebab turnamen tersebut menjadi tanda kembalinya kompetisi sepak bola Indonesia setelah rehat satu tahun lamanya.

“Kami ingin mengajak bahwa kami ingin sama-sama bersaudara, kami juga ingin sama-sama merayakan atau menjalankan pertandingan ini bersama-sama,” ujar Akhmad Hadian seusai pengundian grup Piala Menpora di Jakarta, Senin.

Persipura Jayapura hingga saat ini memang belum memastikan diri ikut serta pada Piala Menpora 2021 yang bakal dimulai pada 21 Maret mendatang. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu belum membentuk tim lagi setelah dibubarkan pada awal Januari lalu akibat krisis finansial.

Baca juga: Terkendala dana managemen hentikan aktivitas Persipura

Kendati demikian, Hadian mengatakan PT LIB masih aktif berkomunikasi dengan Persipura. Ia bahkan bakal memberikan waktu selama satu pekan ke depan untuk menunggu konfirmasi keikutsertaan mereka di Piala Menpora.

“Ya, kami tunggu sampai satu pekan. Pekan depan akan kami rapatkan. Itu drawing juga sudah ada, Persipura ada di grup A. Kalau memang betul-betul tidak bisa, itu akan dicopot,” tuturnya.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia memaklumi bagaimana kesulitan tim dalam mengumpulkan pemain namun ia akan mencoba membujuk pemilik tim sehingga Persipura dapat ambil bagian di Piala Menpora.

Baca juga: Bank Papua klarifikasi perihal masalah sponsorship dengan Persipura

“Kami akan tetap menunggu, ya mudah-mudahan bisa ikut karena kita tahu (lokasi) cukup jauh, kesulitan juga mengumpulkan pemain,” ucap Iriawan.

“Dan kami juga ada permintaan khusus kepada pemilik klub dan saya sudah komunikasi. Kalau Persipura ikut kan jadi ramai jumlahnya pas 18 klub,” pungkas dia.

Berdasarkan hasil pengundian grup Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, Persipura tergabung dalam Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera dan Tira Persikabo.

Baca juga: Ketum PSSI minta klub terus ingatkan suporter tak datang ke stadion
Baca juga: Menpora bakal inspeksi ke empat kota tuan rumah Piala Menpora 2021


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021