Empat eks politikus PSI dan PDIP Surabaya resmi gabung ke Nasdem

Empat eks politikus PSI dan PDIP Surabaya resmi gabung ke Nasdem

Pengurus DPD Nasdem Surabaya bersama empat eks politikus senior dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan satu orang dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Surabaya di kantor DPD Nasdem Surabaya, Senin (8/4/2021). ANTARA/Abdul Hakim/aa.

Surabaya (ANTARA) - Sebanyak tiga orang mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan satu orang mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Surabaya resmi bergabung ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Dengan bergabungnya kader-kader baru ini, kami siap lebih memperkuat partai untuk bisa memenuhi target di Pemilu 2024," kata Ketua DPD NasDem Kota Surabaya Robert Simangunsong di Surabaya, Senin.

Menurut dia, target Nasdem Surabaya dalam Pemilu 2024 yakni bisa meraih 10 kursi di DPRD Surabaya. "Dengan bergabungnya tokoh-tokoh luar biasa ini kami yakin target itu bisa terpenuhi," ujar Robert.

Baca juga: SYL bergabung NasDem ditawari unsur ketua
Baca juga: Surya Paloh prihatin terhadap kondisi Partai Demokrat
Baca juga: Nasdem Jaktim tegaskan penunjukan Nurcahyo tak terkait isu kudeta


Adapun tiga politikus PSI yakni Wakil Ketua PSI Jawa Timur Wendik Arifyanto, mantan Ketua DPD PSI Surabaya Puji Kurniawati dan mantan caleg Jatim dari PSI Gunawan. Sedangkan dari PDIP yakni mantan anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP serta mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya Anugrah Ariyadi.

Sementara itu, Anugrah Ariyadi mengatakan jika pilihannya bergabung dengan partai pemilik tiga kursi di DPRD Surabaya ini didasari beberapa pertimbangan, di antaranya ingin mempertahankan konstituennya dan juga prestasi Nasdem yang terus menanjak padahal banyak partai yang justru turun.

Anugrah yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini pun mengatakan jika restu keluarga menjadi salah satu alasan lain. "Tidak mungkin saya mengambil keputusan tanpa dengan restu keluarga," kata Anugrah.

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya tidak berani menjanjikan apa-apa di Partai Nasdem. "Tapi saya siap memberi kebanggaan untuk Partai NasDem," katanya.

Mantan Caleg Jatim dari PSI, Gunawan menilai Nasdem cukup bagus dalam menjaga kebinekaan di Indonesia.

"Saya juga didukung konstituen saya untuk berlabu di Nasdem," katanya.
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021