Ketua DPR akan sampaikan pidato pembukaan Masa Sidang

Ketua DPR akan sampaikan pidato pembukaan Masa Sidang

Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR RI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani akan menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna DPR RI pada Senin siang, dengan agenda Pembukaan Masa Persidangan IV tahun sidang 2020-2021.

Puan akan menyampaikan beberapa hal antara lain mengenai agenda DPR RI pada masa sidang ini, pembahasan sejumlah rancangan undang-undang, dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 dan mitigasi penanganan bencana alam.

"Saya mengajak seluruh anggota DPR RI untuk mengoptimalkan waktu dalam bertugas mengemban amanat masyarakat," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dia berharap anggota DPR RI tetap produktif pada masa pandemik, khususnya setelah menyerap aspirasi masyarakat pada masa reses lalu.

Baca juga: Ketua DPR: Di tengah tantangan ekonomi, pasti ada peluang

Baca juga: Ketua DPR berharap teknologi informasi juga bermanfaat hingga pelosok


Menurut dia, masa reses merupakan waktu bagi anggota DPR untuk lebih dalam melihat, merasakan, dan mendengarkan suara masyarakat khususnya di daerah pemilihan masing-masing.

"Dalam masa sidang ini, kita dapat menggunakan waktu secara optimal untuk dapat melaksanakan fungsi dan tugas konstitusional DPR," ujarnya.

Selain itu, usai memberikan pidato dalam Rapat Paripurna DPR, Puan akan menghadiri acara Pembukaan Pameran Foto dan Talkshow yang digelar Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia dengan tema "Kiprah Anggota Legislatif Perempuan, Jalan Harapan Bangsa" di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Baca juga: Ketua Komisi VI DPR apresiasi pembentukan holding rumah sakit BUMN

Baca juga: Wakil Ketua DPR: Indonesia konsisten terkait asas Piagam ASEAN

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021