Feyenoord berondong gawang VVV Venlo enam gol tanpa balas

Feyenoord berondong gawang VVV Venlo enam gol tanpa balas

Kapten Feyenoord Steven Berghuis (keempat kiri) mencetak gol kelima timnya ke gawang VVV Venlo dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Sabtu (6/3/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge.

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord memberondong gawang tamunya VVV Venlo enam gol tanpa balas untuk kembali ke jalur kemenangan dalam laga pekan ke-25 Liga Belanda di Stadion De Kuip, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sukses meraih kemenangan pertamanya dalam empat pertandingan terakhir, Feyenoord naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 46 poin.

Sedangkan VVV (22) yang menelan lima kekalahan beruntun tak beranjak dari urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Baca juga: Klasemen Liga Belanda: hasil De Topper kukuhkan posisi Ajax di puncak

Pesta gol Feyenoord dimulai pada menit ke-14 saat Jens Toornstra mengkonversi umpan Luis Sinisterra ke pojok kiri bawah gawang.

Lima menit kemudian, Lutsharel Geertruida menggandakan keunggulan Feyenoord lewat sundulannya menyambut umpan Steven Berghuis dalam situasi sepak pojok.

Dominasi Feyenoord berlanjut ketika Orkun Kokcu menyudahi sebuah serangan balik dengan umpan terobosan matang yang dimanfaatkan Bryan Linssen untuk mencetak gol ketiga dalam pertandingan pada menit ke-31.

VVV sempat berusaha membalas pada menit ke-37, tetapi tembakan Torino Hunte bisa dihalau barisan pertahanan Feyenoord.

Baca juga: Myron Boadu cetak trigol antar AZ lumat Feyenoord 4-2
Baca juga: FC Utrecht lanjutkan tren positif seusai melumat VVV Venlo 3-1


Keunggulan tiga gol tak mengendurkan serangan Feyenoord di babak kedua dan pada menit ke-62 Toornstra mencetak gol keduanya demi mengubah skor menjadi 4-0 atas VVV.

Steven Berghuis menyusul pada menit ke-73, sebelum Eric Botteghin mengunci kemenangan Feyenoord menjadi 6-0 lima menit jelang bubaran waktu normal.

VVV selanjutnya dijadwalkan melakoni laga tunda pekan ke-21 dengan menjamu Sparta Rotterdam di Stadion Covebo pada Selasa (9/3).

Sedangkan Feyenoord baru main lagi Minggu (14/3) pekan depan saat bertandang ke markas PSV Eindhoven.

Baca juga: Ajax curi satu poin dari PSV berkat penalti menit terakhir
Baca juga: Tren positif Utrecht terhenti setelah dipecundangi tim juru kunci
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021