Batik Air mendarat kembali di Jambi karena kendala di roda depan

Batik Air mendarat kembali di Jambi karena kendala di roda depan

Sejumlah petugas bandara dan Basarnas mengawal evakuasi penumpang Batik Air yang kembali mendarat setelah diketahui ada kendala pada bagian roda, bandara Sultan Thaha, Jambi, Sabtu (6/3/2021). ANTARA/Handout/aa.

Jambi (ANTARA) - Pesawat Batik Air ID-6803 rute Jambi-Jakarta terpaksa mendarat kembali atau return to base (RTB) di Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu, karena adanya kendala di roda bagian depan.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha, Jambi, Indra Gunawan dalam keterangannya di Jambi, Sabtu, mengatakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6803 registrasi PK-LUT, tujuan Jakarta, berangkat dari Jambi membawa penumpang sebanyak 117 orang.

Baca juga: Pesawat Batik Air Jambi-Jakarta terpaksa mendarat kembali di Jambi

Pesawat Batik Air lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi pukul 13.28 WIB namun pesawat mendarat kembali (RTB) pukul 13.51 WIB karena ada kendala pada roda depan (nose wheel).

Dalam kejadian yang video dan fotonya sempat viral di medsos tersebut, tidak ada korban jiwa dan seluruh penumpang dan kru pesawat segera dievakuasi ke terminal menggunakan bus.

Baca juga: Batik Air lanjutkan penerbangan ke Semarang pascapengalihan pendaratan

Indra Gunawan mengatakan saat ini posisi pesawat Batik Air masih berada di landasan dan sedang diupayakan untuk dievakuasi.

"Akibat kejadian ini, tiga jadwal penerbangan yang terdampak atau dibatalkan (cancel) yaitu penerbangan pesawat Lion, Batik Air dan Citilink yang semuanya adalah tujuan ke Jakarta (CGK)," kata Indra Gunawan dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Batik Air tingkatkan konektivitas Manado-Makassar

 
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021