Korban disebut memiliki riwayat mengidap penyakit ayan
Kupang (ANTARA) - Personel TNI-AD dari Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Oepoli Sungai dikerahkan untuk membantu mengevakuasi jasad seorang warga berinsial AN (27) yang ditemukan tewas setelah terseret arus sungai Taloi di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Jasad AN ditemukan terbaring di pinggiran sungai Taloi pada Sabtu (6/3) pukul 15.20 WITA, setelah hilang selama sehari dikarenakan terseret arus sungai," kata Danpos Oepoli Sungai Sertu Espeni dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu.

Ia menjelaskan berdasarkan keterangan yang disampaikan warga setempat, AN terjatuh ketika melintasi sungai Taloi dan langsung terseret arus yang cukup deras.

"Korban disebut memiliki riwayat mengidap penyakit ayan," katanya.

Setelah mendapat informasi penemuan jasad, sejumlah personel TNI-AD Pos Oepoli Sungai yang menjalani tugas pengamanan perbatasan RI-Timor Leste Sektor Barat langsung diterjunkan untuk membantu melakukan evakuasi.

Ia menjelaskan, beberapa personel Kepolisian juga tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Jasad korban sudah dibawa untuk disemayamkan di rumahnya di Desa Taloi, Kelurahan Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

Baca juga: Warga Kota Malang terseret arus Sungai Bango saat hujan deras

Baca juga: Dua warga Nias Selatan hilang terseret arus Sungai Susua

Baca juga: Tim gabungan cari warga Bangkalan hilang terseret arus sungai

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021