Setahun pandemi COVID-19, Cadburry rilis kemasan "terima kasih"

Setahun pandemi COVID-19, Cadburry rilis kemasan

Kemasan khusus cokelat Cadburry memperingati satu tahun pandemi COVID-19 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Maret 2021 menandakan satu tahun pandemi COVID-18 melanda Indonesia. Memahami kondisi tersebut, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berhenti sejenak dan saling berbagi apresiasi dengan mengucapkan terima kasih kepada orang-orang terdekat melalui peluncuran kemasan spesial edisi terbatas bertajuk "Terima Kasih".

Kemasan spesial ucapan terima kasih hadir dalam Bahasa Indonesia dan enam bahasa daerah yaitu Jawa, Betawi, Sunda, Manado, Batak dan Bali.

Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia menjelaskan, peluncuran kemasan spesial ini merupakan wujud nyata dari komitmen Cadbury untuk menginspirasi kebaikan dari setiap orang.

"Cadbury menyadari bahwa setiap orang menjalani perjuangan tersendiri di tengah pandemi COVID-19. Tapi ada banyak hal baik yang dapat kita lakukan dimulai dari hal kecil, contohnya melalui pemberian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial," kata Rachel dalam siaran pers, Sabtu.

Baca juga: Resep "hot chocolate bombs" yang viral di tikTok

Ungkapan terima kasih adalah sebuah ungkapan sederhana bermakna besar dan merupakan salah satu bentuk rasa syukur di setiap situasi dan kondisi yang memberikan afirmasi positif baik kepada diri sendiri maupun kepada sesama.

Sebuah penelitian berjudul "More gratitude, less materialism: The mediating role of life satisfaction "menunjukkan kepuasan hidup berhubungan dengan rasa syukur, salah satunya melalui ungkapan terima kasih. Rasa terima kasih yang diinduksi secara eksperimental menghasilkan kepuasan yang lebih tinggi dalam kehidupan dan menghasilkan dampak positif terhadap lingkungan sosial.

"Peluncuran kemasan spesial ini menjadi lebih bermakna karena hadir dengan edisi kearifan lokal yang bertujuan agar ucapan terima kasih dapat menjadi ungkapan yang lebih dekat dan mudah diterima oleh masyarakat Indonesia yang kaya akan ragam budaya," tambah Rachel.

Untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar dapat berpartisipasi dalam kampanye ini, Cadbury kembali bekerja sama dengan Alfamart dan Kitabisa.com dalam hal pengumpulan donasi berupa bantuan dana pendidikan untuk 100 orang calon perawat di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.

Marisa Thara selaku Head of Brand Partnership Kitabisa.com menjelaskan bahwa kampanye ini menyadarkan kita bahwa hal baik ternyata bisa dilakukan melalui hal yang sederhana.

"Kami sangat senang dapat menjadi bagian dalam kampanye Cadbury 'Terima Kasih' dan tentunya akan memastikan donasi tersebut sampai kepada 100 calon perawat dalam bentuk bantuan dana pendidikan. Berdasarkan hasil wawancara kami dengan beberapa perawat yang bertugas, dijelaskan bahwa saat ini Indonesia masih kekurangan tenaga kesehatan, khususnya profesi perawat. Melalui donasi ini, kami berharap bantuan dana pendidikan tersebut dapat melahirkan calon perawat sebagai generasi penerus dari para tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang melawan COVID-19,” kata Marisa.

Baca juga: Sambut Valentine, Cadbury raih rekor MURI ungkapan hati di sosmed

Baca juga: Italia laporkan 339 kematian, 22.865 kasus baru COVID pada Kamis

Baca juga: Lima produk cokelat untuk perawatan kulit

Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021