Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Bengkulu mencatat kasus aktif COVID-19 di daerah itu kini tinggal 227 orang setelah 92,57 persen kasus konfirmasi positif dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni di Bengkulu Jumat mengatakan dari total kasus aktif itu sebagian ada yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan dan ada yang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Kasus terkonfirmasi COVID-19 bertambah 7.264 , sembuh 6.440 kasus

"Kasus aktif di Bengkulu sekarang tinggal 227 orang seiring dengan terus bertambahnya orang yang dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19," kata Herwan.

Saat ini ada 4.634 orang dari 5.006 orang terpapar virus corona jenis baru di Bengkulu dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut terus meningkat dengan rata-rata tingkat kesembuhan 10 orang per hari.

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 di Kaltim bertambah 459 orang

Herwan menyebut dalam satu pekan terakhir jumlah orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 mencapai 92 orang, sedangkan kasus positif bertambah 114 orang.

Beberapa daerah di Bengkulu juga menunjukkan progres penanganan COVID-19 yang cukup baik, terbukti dengan lima kabupaten yaitu Mukomuko, Lebong, Seluma, Kepahiang dan Bengkulu Selatan ditetapkan menjadi daerah zona hijau.

Baca juga: Penambahan kasus COVID-19 Jakarta Kamis (4/3) sebanyak 2.008

"Ini menunjukkan bahwa penanganan COVID-19 di Bengkulu dilakukan dengan baik. Satgas juga terus melakukan tracing kasus dan tenaga medis juga berusaha memantau kesehatan mereka yang positif," ucapnya.

Pewarta: Carminanda
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021